Leadership : Kontribusi Bisnis Telemarketing

  Leadership : Kontribusi Bisnis Telemarketing Jakarta, 17 Februari 2015 Membangun tim Telemarketing yang mampu menghasilkan dan mempertahankan kinerja secara berkelanjutan merupakan tantangan tersendiri. Kemampuan untuk memadukan antara ketersediaan database atau target prospek, ketersediaan paket produk atau jasa dan tenaga Telemarketer menjadi seni manajemen yang perlu dikuasai. Dalam kegiatan ini Ira Triana sebagai praktisi Telemarketing […]

Feb 02, 2015 06:52
Juri Praktisi dan Akademisi

Sebagaimana sebuah lomba, pasti ada jurinya. Mereka akan bertugas untuk mengawasi jalannya lomba sehingga berlangsung secara adil dan mendapatkan penilaian yang tepat. Begitu juga The Best Contact Center Indonesia, sebagai lomba yang mengusung kebersamaan, maka penilaian dilakukan dalam bentuk dewan juri yang terdiri dari minimum 5 juri per ruangan. Juri yang bertugas terdiri dari praktisi contact center dan akademi, sehingga ada keseimbangan […]

Jan 13, 2015 03:33
The Best Social Media

Dalam acara perkenalan The Best Contact Center Indonesia 2015, ada satu kategori baru yang dilombakan, yaitu The Best Social Media. Hal ini memperhatikan bahwa perkembangan dunia contact center, baik secara nasional maupun regional mengadopsi perkembangan teknologi social media. Isu mengenai pelayanan Social Media melalui contact center selalu menjadi top 5 bagi operasional contact center. Hadirnya pelayanan yang dikendalikan dari balik meja berupa social media memberikan arti baru […]

Jan 12, 2015 03:48
Gamification Ala WFM

Siapa diantara anda pernah bermain game ? Tentu semua pernah, bagaimanapun bentuknya kita semua menyukai bermain game dalam porsi yang sesuai dengan kebutuhan. Sekarang ada game yang sedang ramai dimainkan yaitu “Hay Day” atau “Clash of Clans”. Begitu juga dulu, mungkin anda pernah bermain “Tetris”, “Mario Bros” atau “Prince of Persia” dan masih banyak lagi lainnya. Ada yang menganggap sebagai hiburan, ada yang kecanduan, dan ada […]

Jan 09, 2015 04:05
Perkembangan Industri Contact Center Indonesia

  Contact center Indonesia mengalami fase pertumbuhan yang lebih matang, setelah melalui berbagai macam model dan tantangan. Secara perlahan namun pasti mengalami pendewasaan dalam pelayanan dan pengelolaan tenaga kerja. Jumlah perusahaan yang menggunakan contact center maupun kualitas pelayanan yang diberikan juga semakin baik. Perkembangan contact center tidak hanya didominasi oleh industri perbankan, asuransi atau telekomunikasi, namun berkembang juga untuk industri lainnya. Pertumbuhan juga […]

Jan 08, 2015 05:23
Nomor Contact Center Layanan Masyarakat

  Bagi sebagian masyarakat mungkin nomor 123 milik PLN (Perusahaan Listrik Negara) sudah sangat familiar. Utamanya yang sering berurusan dengan perusahaan penyedia tenaga listrik ini. Sebagai BUMN yang mendomnasi penyediaan listrik bagi masyarakat, PLN memiliki contact center dengan nomor 123. Pelayanan yang diberikan mulai dari gangguan sampai dengan pemasangan sambungan baru. Ketersediaan nomor contact center seperti ini, kelihatannya tidak dimiliki oleh semua perusahaan BUMN. Selain PLN […]

Jan 05, 2015 07:52
Workforce Management with a Human Touch

Thursday Technology Sharing Workforce Management with a Human Touch Kegiatan Thursday Technology Sharing menjadi ajang untuk berdiskusi mengenai berbagai teknologi, baik yang berhubungan langsung dengan kegiatan contact center atau pun tidak. Kali ini menghadirkan pembicara dari Teleopti yaitu Nils Bildt, pendiri Teleopti dan Mervyn Lim, Regional Sales Asia Pasific. Pembahasan mengenai perkembangan teknologi contact center […]

Jan 02, 2015 03:24
Mari Ikutan Jambore

Mari Ikutan Jambore Jambore identik dengan kegiatan pramuka dan berkemah. Bagi yang pernah ikut organisasi pramuka, tentu pernah merasakan mengikuti perkemahan, baik dalam bentuk perkemahan sabtu minggu atau jambore. Baik perkemahan tingkat nasional atau tingkat kecamatan. Apa saja yang dikerjakan saat berkemah, tentunya banyak kenalan, sekaligus ada beberapa lomba yang menarik. Membangun jiwa kerjasama, kompetisi […]

Jan 02, 2015 03:01
Nilai Sebuah Usaha

Tahukah Anda bagaimana latar belakang pendiri WhatsApp, sebelum dibeli facebook? Mungkin sebagian besar dari kita tidak tahu dan tidak mau tahu. Seorang Jan Koum, pendiri WhatsApp, lahir dan besar di Ukraina dari keluarga yang relatif miskin. Saat usia 16 tahun ia nekat pindah ke Amerika, demi mengejar apa yang kita kenal sebagai “American Dream”. Di usia 17 tahun, ia hanya bisa makan dari jatah […]

Dec 24, 2014 02:36