Peranan Knowledge Management Call Center Pada Dunia Kesehatan

Tingginya kesadaran masyarakat perkotaan atas pentingnya kesehatan membuka peluang terbukanya berbagai klinik kesehatan. Mata sebagai salah satu bagian dari panca indra memiliki arti yang sangat penting. Gangguan kesehatan pada mata disebabkan oleh penyakit hingga menurunnya daya pengelihatan karena faktor usia merupakan hal umum yang sering dikeluhkan pasien. Keinginan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap atas gejala […]

Jul 02, 2015 09:20
Kapan Contact Center E-Commerce ?

Di tengah kompetisi penjualan gadget dan peralatan komputer, apakah masih ada peluang untuk menjual dengan nilai yang lebih? itu menjadi pertanyaan dibenak saya. Namun seketika terjawab pada saat saya jalan-jalan di salah satu mall di jakarta, dengan sederet toko-toko komputer , menjual barang yang hampir sama, bahkan merek yang sama. Mereka tetap bisa hidup, dan […]

Jul 02, 2015 04:26
Teknologi Sebagai Penunjang Agent Call Center

Tujuan utama call center adalah melakukan komunikasi secara langsung kepada konsumen. untuk memudahkan pelayanan tersebut, berbagai media yang digunakan, yang memanfaatkan teknologi komunikasi yang terus berkembang. Fasilitas teknologi yang umum digunakan adalah telepon, fax, SMS (telepon seluler), e-mail. Dengan fasilitas tersebut, pelanggan dapat berinteraksi dengan perusahaan secara langsung, baik dengan lisan, maupun  secara tertulis. Dan […]

Jun 26, 2015 04:07
Workforce Management With A Human Touch

Kegiatan Thursday Technology Sharing menjadi ajang untuk berdiskusi mengenai berbagai teknologi, baik yang berhubungan langsung dengan kegiatan contact center atau pun tidak. Kali inimenghadirkan pembicara dari Teleopti yaitu Nils Bildt, pendiri Teleopti dan Mervyn Lim, Regional Sales Asia Pasific. Pembahasan mengenai perkembangan teknologi contact center dibahas dengan menarik oleh Nils, dengan mengangkat topik “The global […]

Jun 23, 2015 03:53
Mencintai Profesi di Contact Center

Tanpa kita sadari, kata “cinta”telah mengalami penyempitan makna. membicarakannya seolah hanya masalah hubungan dua insan, laki-laki dan perempuan. pengaruh lingkungan, tentu saja. Demikian berkali-kali kita disuguhi, sehingga defenisi cinta itu sendiri yang dikorbankan. Jika bukan karena itu wacana-wacana alternatif mengenal cinta, kita benar-benar harus “kehilangan” keuniversalan kata ini karena penafsiran yang terlalu mengerucut. Padahal, cinta […]

Jun 22, 2015 03:24
APCCAL EXPO 2015 Singapore : Customer Centricity

APCCAL EXPO 2015 Singapore : Customer Centricity Setelah terpilih sebagai tuan rumah APCCAL Expo 2015, Contact Center Association of Singapore (CCAS) memulai banyak persiapan. Menurut Kenneth Chong, Chairman of CCAS, menyiapkan APCCAL Expo memberikan motivasi bagi CCAS untuk mengajak praktisi contact center Asia Pasifik melihat perkembangan contact center Singapore. Namun untuk itu ia menghadapi banyak […]

Jun 21, 2015 21:14
‘CHAT’ Merubah Pola Komunikasi dan Pelayanan

Perkembangan media telekomunikasi banyak merubah pola komunikasi bisnis dan pelayanan. Coba perhatikan jika dulu kita sering menerima promosi hanya melalui SMS, sekarang lebih banyak kanal promosi termasuk Twitter, Facebook, Path, WhatsApp atau LINE. Begitu juga kebiasaan kita dalam berkomunikasi dengan rekan bisnis, saat ini lebih banyak dilakukan dengan media tertulis, baik melalui Yahoo Messenger, BBM […]

Jun 18, 2015 02:32
Faktor Eksternal Pada Contact Center

Apa yang terjadi jika ada iklan di surat kabar dan memasang nomor contact center ? Jika iklannya menarik, pastinya akan berdampak pada jumlah call yang akan masuk ke contact center. Jika tidak menarik, bisa ditebak tidak akan ada pengaruhnya di contact center. Begitu juga jika ada gangguan pelayanan publik, tidak hanya melalui telepon, pelanggan atau […]

Jun 17, 2015 07:01
Penilaian Lomba Talent

Berdasarkan penilaian dewan juri pada lomba Talent, berikut nilai masing-masing peserta : 1) THE BEST SINGING No. Nama Perusahaan Singing  1 BANK CENTRAL ASIA 82.99% 2 BANK INDONESIA 72.77% 3 KLIP DITJEN PAJAK 70.77% 4 ICON+ 2 69.55% 5 ASTRAWORLD 69.20% 6 BANK PERMATA 68.76% 7 ICON+ 1 68.41% 8 BANK MANDIRI 65.78% 9 GARUDA […]

Jun 09, 2015 03:45