Yang Muda Yang Bergelora,, #ucchhuuyyy

Hari ke-2 Presentasi Individual

Biru….Rabu….Seru…!!!!! Birunya langit Jakarta di hari Rabu membuat semangat kami para tim peliput semakin bertambah untuk kembali mencari berita dan memberikan informasi kepada kalian pembaca tentang keseruan hari ke dua presentasi individual TBCCI 2015. Hal ini pun seirama dengan yang kami lihat dari keceriaan panitia yang bertugas, para peserta dan supporter ketika kami sampai di dalam gedung Balai Kartini. Tanpa perlu menunda waktu, kami langsung menyiapkan peralatan perang kami untuk meliput rangkaian kegiatan hari ini.

Tim Liputan BDKI, Gedung Balai Kartini 6 Mei 2015. Judulnya seperti judul film zaman dulu, tapi maksudnya apa ya semangat banget nyebut nyebut yang muda yang bergelora, yaa untuk lomba individual hari ini berbeda dengan hari sebelumnya yang di ikuti oleh Manager, Supervisor, Team Leader, Quality Assurance dan Trainer yang notabene bukan rahasia umum jika yang mengikuti untuk kategori tersebut adalah mereka yang secara usia sudah lebih matang #nooffense .

Untuk lomba yang masih diadakan di Gedung Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Jakarta kali ini, di ikuti oleh mereka yang masih berusia muda, mereka adalah pemuda pemudi berprestasi yang mengikuti kategori untuk level Agent. Jelas dong secara defacto atau bahkan dejure rata rata petugas call center itu masih muda muda. Penampakan “muda” terlihat jelas dari gaya penampilan, karakter saat berinteraksi, kostum yang digunakan dan seterusnya. Pemandangan ini jelas berbeda dibandingkan hari sebelumnya, sekarang peserta terlihat lebih charming, terlihat ekspresif, dan level percaya diri nya terlihat di titik maksimal. Ditambah kerumunan suporter masing masing peserta yang menambah keriuhan serta keramaian kegiatan The Best Contact Center Indonesia 2015 berlangsung.

Naahh,, mengenai kostum yang digunakan peserta kali ini sebetulnya cukup menarik perhatian peserta yang lain, sejauh mata memandang tim peliput CC Bank DKI melihat kostum yang cukup unik seperti kostum rocker yang mana peserta menggunakan kostum hitam dipadu padan dengan sepatu boot ala penyanyi rock masa lalu ditambah dandanan yang serba gothic, kemudian ada juga peserta yang kelihatannya siap ribet saat presentasi karena menggunakan salah satu kostum pewayangan khas indonesia, lalu ada juga yang menggunakan kostum ala tarzan si raja hutan, kostum ala ala tarzan ini menggunakan motif kulit macan, yah model modelnya seperti kostum ratu hutan yang digunakan Katty Perry di video clip “Roarr”, walaupun sepertinya si peserta kurang maksimal karena masih menggunakan leging senada warna kulit, mungkin maksudnya mau maksimal tapi karena takut kedinginan karena air conditioner jadi ya di tambahin leging deh, setidaknya jika dilihat dari jauh tidak terlihat menggunakan leging di bagian lengannya. Selanjutnya karena moment hari kartini masih hangat, ada peserta yang menggunakan kostum ala ala kartini, ada juga yang menggunakan kostum olahragawan, dengan memadu padankan kaos serta celana training ditambah sepatu running peserta terkesan sporty, sepertinya habis selesai presentasi si peserta pulang kerumah dengan jogging atau running, xi..xi..xi.. lalu kostum yang sering muncul atau sering digunakan seperti pakaian khas betawi, kemeja plus jas plus dasi ala ala eksekutif muda, seragam perusahaan warna warni khas perusahaan masing masing masih terlihat cukup dominan di gunakan oleh peserta kali ini.

By the way dari tadi bicarain kostum peserta aja nih, ada hal yang lebih menarik nih,, Para panitia pun punya kostum baru loh, di hari sebelumnya panitia terlihat menggunakan pakaian yang kelihatannya formal karena menggunakan baju batik, nah untuk hari kedua presentasi ini panitia terlihat lebih trendi dikarenakan menggunakan kaos lengan panjang dipadu padan celana serta sepatu yang catchy dan casual loh, ternyata panitia juga tidak mau kalah ya dengan peserta. #Panitiaanya #Cucok

Dan ada lagi yang baru di lay out balai kartini untuk perlombaan The Best Contact Center Indonesia 2015 di hari kedua yang mana sekarang background kegiatan yang biasa digunakan untuk mengabadikan gambar peserta dan para supporter sekarang ada di dua titik strategis, kami berfikir ini adalah langkah yang cerdas agar tidak banyak antrian oleh para pemuja narsistis yang menggunakan background kegiatan sebagai tema latar belakang mereka untuk mengabadikan moment tersebut.

Total peserta yang mengikuti lomba individual dihari ke dua kurang lebih sebanyak 178 peserta dari berbagai perwakilan perusahaan, adapun kategori yang dilombakan mulai dari agent premium >100, agent inbound seat <30, agent inbound seat >31-150, agent inbound seat >150, agent english >100, agent english <100, back office seat <30, back office seat 31-00, back office seat >150, dan agent sosial media. Adapun ruangan yang digunakan untuk kegiatan lomba hari kedua ini menggunakan 3 lantai Gedung Balai Kartini walaupun di tiap lantai nya tidak di gunakan semuanya oleh kegiatan The Best Contact Center Indonesia 2015.

Setiap peserta pastinya akan menyesuaikan waktu presentasinya sesuai jadwal yang sudah di berlakukan, petugas panitia dalam hal ini Bapak Andi Anugerah selaku “pemimpin tertinggi” di Indonesia Contact Center seperti sebagai koordinator lapangan kegiatan, karena beliau yang terlihat dan terdengar memanggil nama nama peserta sekaligus mereminder agar bersiap siap masuk ruangan. Sisanya panitia yang lain masih terus berusaha untuk menyukseskan kegiatan hari kedua presentasi terlihat dari sibuknya mereka. Bicara mengenai lay out tempat presentasi masih sama seperti hari sebelumnya belum ada perubahan dibandingkan hari kemarin. Tapi yang pasti berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya posisi lay out antara ruangan presentasi satu dengan yang lainnya lebih kondusif, sehingga lebih bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi peserta yang melakukan presentasi dan juga juri dapat memberikan nilai bisa lebih baik lagi, dikarenakan dari perubahan lay out suara peserta dari ruangan sebelah bisa lebih terkondisikan dan tidak mengganu performance peserta atau pun juri.

Kami sempat mewawancarai Bpk. Marshal yang terlihat sangat ceria dengan berlangsungnya acara ini. “kerja keras panitia dan antusias para peserta sangat membuat saya terkagum, dari pakaian yang terlihat dan senyum ceria mereka bisa kita ketahui bahwa mereka sangat senang dengan ajang ini. Dan saya pun berharap bahwa acara ini akan terus berlangsung dan semakin inovatif dalam setiap tahunnya”, tutur Marshal sebagai salah satu dewan juri di ajang ini.

Kami yakin bahwa doa dan harapan dari Bpk. Marshal akan di aamiini oleh seluruh pencinta ajang TBBCI 2015 ini. Karena bukan tidak mungkin akan terjadi rotasi di tahun depan, semisal yang sekarang masih jadi supporter, di tahun depan akan menjadi peserta atau mungkin yang sekarang masih di level agent untuk tahun depan sudah mengikuti category SPV atau Manager, begitu pun yang sekarang ada di level manger, di tahun depan sudah menjadi juri.. Woooowwww…. aamiiin aamiin..

Tetap semangat,, Selamat Berjuang.. Dan Selamat Jalan-jalan