Yakini Diri Sendiri Untuk Meraih Kemenangan Yang Sejati

Sesi sharing bersama Qudsiyah pemenang Platinum The Best Agent Badan Publik dari PT PLN (Persero)

Kegiatan Winner Sharing yang rutin di adakan setiap hari Jum’at dan setiap kalinya menghadirkan 2 pembicara sekaligus dari pemenang TBCCI 2019. Seperti pada Jumat,  29 Novemer 2019 yang di laksanakan di Graha Seti Jakarta Selatan, ICCA  menghadirkan salah satu pembicara dari PT PLN (Persero) yaitu Qudsiyah pemenang Platinum kategori The Best Agent Badan Publik. Kemenangannya ini berhasil membawanya pergi umroh dan sangat disyukurinya karena untuk pertamakalinya Qudsiyah mengikuti kompetisi ini, dan sudah bisa mendapatkan penghargaan medali platinum.

Sharing yang dibagikan oleh Qudsiyah kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini, sangat memberikan motivasi dari setiap kata-kata yang disampaikannya. Banyak rangkaian kata yang sangat indah dan membangun semangat juga motivasi bagi setiap audience, seperti motivasi yang disampaikan oleh Qudsiyah seperti berikut ini terkait kemenangannya dalam kompetisi TBCCI 2019 “Ketika saya ingin menjadi seorang pemenang, yang pertama adalah Be A Good One dimana saya harus jadi sesorang yang paling baik. Tidak perlu saya membandingkan dengan orang lain, karena tentu standar saya pasti akan berbeda. Tidak perlu saya melihat ke atas, karena saya akan berlari cukup kencang. Tidak perlu saya melihat kebawah karena saya cukup akan tertinggal. Saya perlu menemukan jalan saya sendiri, sehingga saya bisa mendapatkan nilai-nilai kemenangan itu. Namun sayangnya menjadi baik saja tidak cukup, ada jutaan bahkan ribuan orang baik di dunia ini. Anda harus menjadi orang yang lebih baik lagi, tidak perlu membandingkan dengan orang lain dan cukup berjalan pada diri sendiri, jalan yang anda temui.”

Dalam mencapai target untuk menjadi seorang pemenang bagi Qudsiyah harus terus menjadi lebih baik dan tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain, dengan fokus pada diri sendiri, tetap positive thinking, juga bertindak dan mengeluarkan kata-kata positive serta melakukan hal yang lebih baik, percaya atau tidak kemenangan itu akan mudah diraih dengan keyakinan yang kuat sehingga dapat meraih kemenangan yang sejati.

Dalam sesi tanya jawab Qudsiyah dengan peserta

Pada sesi sharing bersama Qudsiyah, menarik beberapa peserta yang ingin bertanya seputar operasional kerja mapun tips dan juga trik yang telah disampaikan olehnya. Seperti halnya salah satu pertanyaan ini “ Mba tadikan ada karantina yah, itu polanya bagaimana Mba apakah harus tetap login kerja atau memang dikhususkan bagi peserta-peserta ini, difokuskan ke karantina aja”

“iya selama dua bulan itu kita sebenarnya ada sekitar waktu dimana kita tetap harus melayani pelanggan, kita tetap ditanamkan dimana kita tetap fokus kepada ICCA dan ditanamkan juga kita tetap fokus pada tanggung jawab pekerjaan.. Jadi kita tetap melayani pelanggan dimana kita tidak pernah melupakan bahwa pelayanan kita terhadap pelanggan itu adalah hal pertama kemudian untuk ICCA ini ketika kita berada di karantina, dimana kita untuk fokus dimana perusahaan memberikan kita dengan layanan yang terbaik, sehingga kita menjadi tetap fokus untuk menjalani karantina tersebut. Jadi kita tidak mempelajari, dimana kita terpecah fokusnya. Karantina tetap kita jalani, dan kemudian kita tetap bekerja sebagai agent dua-duanya kita sama-sama lakukan”.

Dengan mengikuti kompetisi TBCCI ini, memang sangat diperlukan persiapan yang cukup matang hingga proses karantina pun dijalani. Namun dalam hal ini tidak mengurangi tanggung jawab sebagai agent yang harus melayani sepenuh hati kepada pelanggan, sangat diperlukan ketekunan dan menjalaninya dengan tetap fokus agar tetap seimbang dalam menjalankan tugas utama sebagai agent. Begitu juga halnya seperti yang dirasakan oleh Qudsiyah, yang telah melewati tantangan dalam mengikuti kompetisi TBCCI untuk pertama kalinya, dan sampai akhirnya meraih penghargaan dengan medali platinum. Pengalaman yang dibagikan Qudsiyah semoga dapat memberikan motivasi bagi para calon peserta dalam mengikuti lomba TBCCI 2020 mendatang. (TN)

Video rangkaian seluruh kegiatan Winner sharing ini dapat diakses melalui link https://youtu.be/q-yc8OyQqF0

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.