Wow! Peserta Ada yang Main Basket Sampai Bawa Bodyguard Lebih Banyak dari Selebgram Awkarin, Ada Apa Ya…

AHM – Masuk hari ke-3 The Best Contact Center Indonesia 2017, nggak berasa ya (26/7/2017). Begitu masuk di dalam gedung Kalbis Institute Pulo Gadung, Jakarta Timur lantai 6, ada pemandangan menarik dari wakil DHL Express.

Coba naik lagi 1 lantai, nah lo…ketemu peserta yang senyum-senyum manis sambil nenteng permen lolypop dan ada juga yang bawa bodyguard. Ini sebenarnya ada apaan sih?

For your information. Hari ke-3 The Best Contact Center Indonesia 2017 ini, diisi oleh peserta dari kategori Agent English, Agent Reguler (L, M, S), Agent Reguler Public, Back Office (L, M, S) dan Best of Best Agent.

Hari ini juga ada lomba MC. Sesuai hastagnya #RoadToGalaDinner, pemenangnya akan nge-MC, waktu acara gala dinner nanti.

Balik lagi ke peserta-peserta yang menarik perhatian tadi. Begitu didekati, seperti inilah keseruan mereka.

Donny Irawan – DHL Express 

Masuk ruang presentasi dengan membawa bola basket, itu yang dilakukan wakil DHL Express di kategori Agent Reguler. Sudah pasti itu membuat penasaran dan memancing orang yang lihat untuk bertanya.

What’s happen aya naoun atuh akang?

Ternyata eh ternyata, olah raga basket dianggap banyak memberikan inspirasi. Terutama tentang bagaimana cara menghadapi tantangan-tantangan sebagai customer service.

Salah satu contoh yang diterapkan dan jadi bahan presentasi adalah Buzzer Beater. Istilah yang satu ini nih, di anak basket diartikan sebagai tembakan yang dilakukan ketika waktu dalam suatu kuarter masih tersisa.

Terinspirasi dari Buzzer Beater, maka dicari cara agar bisa menyelesaikan sebuah pelayanan pada waktu yang sudah ditentukan. Cari…cari dan terus mencari, akhirnya ketemu juga yang bisa dijadikan kunci atau cara agar buzzer beater di customer service bisa diimplementasikan.

Kuncinya ternyata ada 2, yakni skill bertanya dan menyimak. Dengan 2 kunci itu, maka bisa dicari lebih jauh mengenai kebutuhan dari si pelanggan.

Kalau sudah tahu lebih jauh kebutuhan pelanggan, maka bisa memudahkan untuk memberikan informasi yang pas. Hal itu juga dianggap bisa bikin pelanggan nggak mendapat informasi yang mereka nggak butuhkan.

Lenny Nurrosikawati – Telkom C4

Tanpa aksesori pendukung, niscaya tubuh mungilnya akan terlihat seperti kebanyakan peserta lainnya yang hadir. Tapi dengan mengenakan mahkota di kepala, jadi kaya princess.

Ternyata ini bukan keputusannya sendiri, melainkan datang dari orang yang melatihnya sebelum tampil di kategori Agent Reguler. Wakil Telkom C4 itu dibilang kalau suaranya imut dan lembut, makanya diusulkan presentasi pakai tema princess.

Dengan masih merasakan deg-degan, dia hanya bisa bilang kalau didalam tadi keren banget. Waduh…kok gitu aja sih mbak.

Tapi waktu ditanya soal rencana kalau dapat platinum, jawabannya bak api tersiram bensin…langsung nyamber. Mau langsung nikah katanya…uhuuuuy. Mank dah ada calonnya ya???

Wuuiiih, tanpa ragu cewek manis ini langsung geret cowok saat diminta untuk foto di depan backdrop. Lah…kok ternyata itu calonnya….susah suwiit…susah suwiiit.

Tantri Triana – Telkom C4

Ada sesuatu yang menarik perhatian pada perempuan berhijab ini. Kemana-mana kok bawa permen lolypop ya?.

Teryata setelah diusut, permen lolypop yang dibawa itu merupakan wujud dari ide kreativitas yang ingin dipresentasikan dihadapan para juri.

Penasaran juga sih, kenapa harus permen lolypop yang dibawa. Dan jawabannya adalah…..taraaaaaaa, doi doyan permen. Kok jadi kesel ya.

Kemudian diceritakan, kalau permen lolypop yang dibawa-bawa itu sebagai simbol kepuasan pelanggan. Jadi kalau ada 1 pelanggan yang puas, maka akan ada 1 lolypop yang ditaruh ke compliment jar.
Dalam sehari biasanya wakil Telkom C4 di kategori Agent Reguler ini melayani konsumen sebanyak 60-70 orang. Jadi kalau konsumen puas, maka sebanyak itu pula lolypop yang akan dibagikan ke teman-teman kantornya.

Waduuuh…awas teman-temannya diabetes ya mbak.

AWKARIN MAH LEWAT

Selain 3 orang dengan perlengkapan yang unik itu, ada wakil dari PT Kereta Api Indonesia yang juga memiliki keunikan. Tapi memang bukan soal apa yang dibawa untuk mendukung materi presentasi.

Riyanti Eka Putri  – PT Kereta Api Indonesia

Perempuan yang mewakili kantornya di kategori Back Office, bawa body guard banyak banget. Pokoknya bodyguardnya selebgram Awkarin, kalah banyak dengan yang ngawal gadis yang ingin liburan ke Bali kalau dapat Platinum.

“Pastinya saya paling cantiklah. Saya peserta dari PT Kereta Api Indonesia yang paling muda,” jelasnya. Kaya anak paling bontot aja ya…kemana-mana dikawal sodara laki-laki.

Panitia adakan audisi untuk jadi MC (26/7/2017)

The Best Contact Center Indonesia 2017 tinggal sehari lagi nih. Besok akan ada kategori khusus, yakni Agent Disability.

Jadi jangan sampai ketinggalan informasi keseruan pesertanya, C U.(*)

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.