Winner Sharing Ketiga di Tahun Ini: Platinum Winner TBCCI 2022

15 November 2022 – Acara winner sharing bersama tiga pemenang Platinum TBCCI 2022 telah selesai diselenggarakan. ICCA mengundang Ilyas Tirmidzi dari PT PLN Icon Plus. Ilyas merupakan pemenang Platinum The Best Team Leader Inbound TBCCI 2022. Pada kesempatan ini, Ilyas menceritakan peran serta pengalamannya sebagai Team Leader Inbound di Contact Center ICONNET.

Selain itu, ia juga memaparkan bagaimana persiapannya saat mengikuti TBCCI tahun ini. Ilyas mengatakan bahwa ia mencari tahu terlebih dahulu seperti apa perlombaanya, lalu know ur self, dan terakhir menciptakan konsep yang akan dibawakan. Pria yang baru bergabung di dunia contact center pada tahun 2021 ini pun, mengusung konsep Industry 4.0 pada ajang perlombaan TBCCI 2022. Yang menjadi dasar dalam Industry 4.0 ini, di antaranya Simplify, Digitalize, Cyber Physical, IOT, dan Network.

Pembicara untuk sesi selanjutnya dari PT PLN (Persero), yakni I Komang Agus Cipta. Sebagai pemenang Platinum The Best Agent Digital Email Publik, Cipta pun membagikan tugas dan tanggung jawabnya yang terdiri dari Analytical Ability, Be in Touch, dan Clarifier. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Agent Digital Email di PLN, ia juga dibekali dengan beberapa kompetensi yang mumpuni, di antaranya Superior Reading, Enchance Relatiionship, dan Go to Extramile.

Tak hanya itu, Cipta juga memaparkan terkait kreativitas yang dilakukan, tantangan yang dihadapi, serta benefit menjadi seorang agent. Lalu, ia menutup sesi hari ini dengan membagikan tips dan trik dalam mengikuti perlombaan TBCCI, yaitu Set Goal to WIN.

Sesi terakhir dilanjutkan oleh pembicara dari Bank Central Asia, yaitu Yuandini selaku pemenang Platinum The Best Desk Control TBCCI 2022. Yuan mengawali sharing pada hari ini dengan menjelaskan tugas dan tanggung jawab, serta kompetensi yang dimilikinya sebagai seorang Desk Control di HaloBCA.

Sebagai seorang polisi di contact center, pria kelahiran Tasikmalaya ini memiliki kreativitas yang ia beri nama, “Turn Back Crime.” Kreativitas tersebut, di antaranya Turn on Tactical Emergency, Back Up by Emergency Queueing Team, dan Crime Hunter Methode.

Berikutnya, Yuan juga membagikan cara yang ia lakukan sehingga bisa menjadi pemenang, yaitu dengan metode 212. Yuan meluangkan waktunya dua kali dalam satu minggu, dengan masing-masing waktu dua jam untuk berlatih presentasi dan mengerjakan soal-soal. “Dalam hidup ini ada tiga hal yang tidak bisa kembali, yaitu waktu, kesempatan, dan kata kata yang sudah diucapkan,” tutup Yuan. (ANF)

%d bloggers like this: