Published on 7 December 2022

Winner Sharing Bersama Bintang-Bintang Cantik TBCCI 2022

Words by:
avatar

Annisa Nur Fauzi

6 Desember 2022 – Winner Sharing bersama tiga pemenang Platinum TBCCI 2022 kembali diadakan sebagai pembuka bulan Desember tahun ini. Acara pagi ini diawali oleh pembicara pertama dari Bank Central Asia, yaitu Keyie Priarti. Ia merupakan pemenang Platinum The Best IT Support TBCCI 2022.

Dalam kesempatan ini, Keyie menjelaskan terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang IT Support, di antaranya Problem Handling, Routine Maintenance, dan Improvement. Lalu, Keyie juga memaparkan program kerja yang dilakukan sepanjang tahun 2022, yaitu SAMANTHA. Samantha merupakan sebuah sistem sharing folder yang berpusat pada satu server dan tentunya dapat digunakan oleh seluruh tim Halo BCA.

Selain itu, Keyie juga menyampaikan beberapa tantangan yang ia hadapi sebagai seorang IT Support. Selanjutnya, ia juga menjelaskan apa saja pencapaian yang telah diraih sepanjang tahun 2022, serta membagikan tips dan trik menjadi pemenang Platinum dalam ajang perlombaan TBCCI.

Berikutnya, sharing dilanjutkan oleh Dianita Dewi Pratiwi. Perempuan yang akrab dipanggil Dian ini merupakan pemenang Platinum The Best Customer Service dari KLIP Ditjen Pajak, Kementrian Keuangan.

Pada sesi ini, Dian menyampaikan bahwa ia harus menguasai 16.000 peraturan perpajakan di Indonesia untuk menunjang tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang customer service. Tugas tersebut, di antaranya memberikan informasi, memberikan edukasi, serta menangani keluhan para wajib pajak.

Tak hanya menguasai belasan ribu peraturan perpajakan, Dian juga memiliki beberapa kompetensi penunjang lainnya, yakni High Emotional Stability (selalu bersikap tenang dan stabil), Smart and Influencing, dan Engaging with Customer. Berikutnya, Dian pun memaparkan tantangan serta manfaat yang ia hadapi dan dapatkan selama tiga tahun menjadi customer service di Kring Pajak.

Pembicara pada sesi terakhir, yaitu Diyah Kristiana. Perempuan yang lahir di kota penghasil knalpot, yakni Purbalingga ini merupakan pemenang Platinum dari PT PLN (Persero) The Best Team Leader TBCCI 2022.

Melalui presentasinya, Diyah menjelaskan tugas yang ia jalankan sebagai Team Leader di contact center PLN 123. Ada tiga tugas yang ia lakukan, di antaranya Build Protection, Make a Connection, dan Destroy the Mindset. Supaya tugasnya dapat terlaksana dengan baik, Diyah pun memiliki beberapa kompetensi, seperti Brainly, Deeptalk, dan Booster.

Selain itu, ia juga memaparkan program kerja yang dinamakan “X Factor.” Terdapat tiga alasan mengapa Diyah menjalankan program kerja tersebut, yaitu 3D (Defficiency of Service, Depreciation of Knowledge, dan Decrease in Attendance.)

Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada acara Winner Sharing hari ini. Nantikan dan jangan lewatkan event-event ICCA selanjutnya. Sampai jumpa!šŸ‘‹šŸ¤© (ANF)

%d bloggers like this: