Winner Sharing #8: Platinum Winner TBCCI 2021

02 Juni 2022 – Acara Winner Sharing ke-8 hari ini telah selesai diselenggarakan, dengan mengundang tiga pemenang Platinum dan Gold TBCCI tahun lalu.

Sesi pertama di awali oleh pembicara pertama, yakni Dyah Antika Septiana dari Bank Central Asia. Dyah merupakan pemenang Platinum The Best Quality Assurace – Above 500 Seats.

Dalam sesinya, Dyah menyampaikan bahwa mengikuti The Best Contact Center Indonesia merupakan suatu pencapaian kerja yang sangat berkesan baginya.

Lalu, Dyah melanjutkan presentasi dengan memaparkan kreativitas yang ia miliki, yaitu 2C (Collecting dan Chunking). Tak hanya itu, dalam bekerja, Dyah pun memiliki sebuah self-development untuk mencapai target kinerjanya, yakni dengan Coaching Technic, Time Management, Leadership, dan Creating Inovation. Dalam kesempatan ini, Dyah juga berbagi tips dan cara, “How To Be a Winner” pada The Best Contact Center Indonesia 2021.

Sesi kedua Winner Sharing hari ini dilanjutkan oleh Eka Mulyana, pemenang Platinum Best of The Best Agent digital TBCCI 2021. Eka mengawalinya dengan mamaparkan materi TBCCI yang pernah ia bawakan tahun lalu, yaitu “The Digital Suplemen.”

Alasan ia membawakan tema tersebut dikarenakan sesuai dengan kategori lomba yang ia ikuti, yakni Agent Digital. Dalam materinya, Eka mengkorelasikan antara vitamin dengan pekerjaan sebagai seorang Agent Digital. Lalu, Eka juga berbagi mengenai tiga kreativitas yang ia beri nama vitamin, yaitu Magnesium, Calcium, dan Natrium.

Tak lupa, Eka juga berbagi tips dan trik untuk memenangkan TBCCI, yaitu dengan Set Your Target, Do Some Research, Write It Down, dan Practice. Ia pun menebarkan rasa percaya kepada para peserta, “Hasil tidak akan pernah menghianati usaha,” ucap Eka.

Pembicara terakhir Winner Sharing hari ini dari PT PLN (Persero), yaitu Heri Firmansyah. Ia merupakan pemenang Gold kategori The Best of The Best Quality Assurance 2021.

Heri membuka presentasi dengan menyampaikan tema kreativitas yang cukup unik, yaitu Memasak. Menurutnya, tema tersebut dengan seorang Quality Assurance saling berhubungan.

Selanjutnya, Heri menyampaikan tugas dan tanggung jawabnya sesuai proses memasak, yaitu meracik, mengolah, dan menyajikan. Tidak hanya tugas dan tanggung jawab, Heri juga menyampaikan Kompetensi yang berasal dari kata “OPOR” yang berarti Organizing, Profesional, dan Relationship.

Di akhir sesi, Heri pun memberikan motivasi untuk para peserta The Best Contact Center tahun 2022, “Ketika teman-teman mengikuti lomba jangan pernah percaya dengan keberuntungan karena keberuntungan tidak untuk didapatkan, namun diciptakan. Karena keberuntungan itu dibentuk dari kesempatan dan kemampuan,” ucapnya. #GoForPlatinum (EU)

%d bloggers like this: