Winner Sharing #2: Platinum Winner TBCCI 2022

8 November 2022 – Acara Winner Sharing bersama tiga pemenang Platinum TBCCI 2022, telah selesai diselenggarakan. Pembicara pertama, yakni Dani Hendri Saputra, The Best Supervisor TBCCI 2022, dari BLIBLI.

Sembilan tahun lamanya berkarier di BLIBLI, Dani membagikan kreativitas yang ia miliki dalam menunjang pekerjaannya sebagai seorang Supervisor, yakni SAMURAI (SAMone who need to help from Under construction RAIse).

Dalam kreativitasnya ini, ia perlu memilah-milah mana saja agent yang perlu mendapatkan perbaikan. Lalu, dilanjutkan dengan action, seperti memberikan guidance berupa video yang menarik. Dan yang terakhir, menciptakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan semangat para agent dalam mencapai kepuasan pelanggan BLIBLI.

Di akhir sesi, ia pun membagikan hadiah berupa voucher BLIBLI bagi audiens yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Dani.

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh pembicara dari Kereta Api Indonesia, yaitu Nikmah Musahorotianti. Dalam kesempatannya, pemenang Platinum The Best Quality Assurance TBCCI 2022 ini menjelaskan tentang kompetensi yang ia namakan, “DOA”

DOA yang dimaksud, yaitu Detail oriented (Detail dalam memberikan penilaian), Objective (Tidak memihak siapapun agent yang sedang dinilai), dan Analytical Skill (Menganalisa dengan fokus, tajam, dan teliti). “Kekuatan doa itu sangat berpengaruh karena kita tidak tahu doa bagian mana yang akan diijabah,” ucap Nikmah.

Selain itu, Nikmah juga membagikan tips to be Platinum, yakni dengan P3K (Percaya diri, Proses berlatih maksimal, Pantang mengeluh, dan Komunikasikan dengan Tuhan.)

Pembicara terakhir pada Winner Sharing hari ini, yaitu Muhammad Luthfi dari Bank Indonesia. Sebagai pemenang Platinum pada kategori The Best Team Leader Digital TBCCI tahun ini, Luthfi memiliki program kerja yang dinamakan, “The Game Changer.”

Untuk mencapai target dari program kerja yang ia ciptakan, Luthfi pun memiliki tiga kreativitas, yaitu Bolder, Simpler, dan Smarter. Selanjutnya, pria lulusan Beihua University ini juga menjalankan beberapa self development, di antaranya mengajar, mengikuti content workshop, serta military training bersama rekan kerja di Bank Indonesia.

Selain itu, Lutfhi juga mengajak para audiens untuk melakukan self talk & bersikap mindfulness. “Hilangkan atau minimalisir pola pikir yang berkaitan dengan hal-hal negatif dari alam bawah sadar kita,” ucapnya. (ANF)

%d bloggers like this: