Usia Bukan Penghalang Untuk Menjadi Seorang Pemenang

Neni Novitasari Pemenang Silver The Best Agent Inbound Small

Kompetisi The Best Contact Center Indonesia membuka peluang yang sangat besar dan memberikan kesempatan untuk berkembang dalam dunia contact center khususnya bagi insan yang berkecimpung didalamnya. Seperti halnya Neni Novitasari dari AXA Services Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini dan telah berhasil mendapatkan penghargaan medali silver pada kategori The Best Agent Inbound Small dalam ajang TBCCI 2019. Dari pengalaman Neni, mulai dari persiapan, pemilihan kandidat atau seleksi internal, tes tertulis hingga tes presentasi, dibagikannya ke 30 peserta dalam kegiatan Winner Sharing pada 8 November 2019, Jumat lalu di Graha Seti. 

Neni melakukan persiapan dengan cukup matang, dari mulai persiapan menjadi kandidat, persiapan materi sampai persiapan final TBCCI 2019. Dan hal tersebut dilakukan oleh Neni karena sejak awal ia sangat termotivasi untuk menang. Tak jarang peserta yang mengikuti lomba ini adalah dari generasi muda ataupun millennial, dan disadari oleh Neni bahwa usianya tidak semuda peserta lainnya, namun usia tidak menghalangi Neni untuk terus belajar  juga mengembangkan diri dan optimis mengikuti perlombaan ini. Ibu dari dua anak ini memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi TBCCI 2019 dengan dukungan yang diberikan oleh rekan maupun atasan di perusahaannya. Setiap harinya Neni terus berlatih dan belajar untuk mempersiapkan lomba, hingga latihan berbicara sendiri di depan kaca pun ia lakukan. 

Suasana sesi sharing yang dibawakan oleh Neni Wijayanti

Dengan mengikuti kompetisi The Best Contcat Center Indonesia, banyak pengalaman yang didapatkan oleh Neni, seperti mendapatkan kesempatan untuk networking dan bisa bertemu dengan banyak teman-teman dari perusahaan lain juga bisa melakukan sharing terkait pekerjaan serta bisa mendapatkan ilmu baru dengan bertukar informasi. Dalam lomba ini Neni belum mendapatkan nilai tertinggi pada tes tertulis, namun Neni tetap optimis dan memaksimalkannya dalam tes presentasi sehingga ia benar-benar menunjukan dan percaya diri menampilkan yang terbaik sampai akhirnya benar dibuktikan olehnya dengan mendapatkan penghargaan medali silver dan Benchmarking ke Thailand.

Usaha memang tidak cukup satu kali dilakukan, ketika merasa gagal di awal maka harus lebih bekerja keras lagi untuk menjadi seorang pemenang. Tidak perlu merasa berkecil hati ketika yang kita dapatkan adalah sebuah kegagalan, bangkit dan berdiri kembali untuk terus mencoba hingga akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik. Dalam kegiatan Winner Sharing ini, bertujuan untuk menginspirasi agar tetap optimis dan terus berusaha, khususnya kepada peserta yang akan maju dalam mengikuti lomba TBCCI 2020 mendatang dan berharap memberikan manfaat yang baik. (TN)