Published on 13 January 2023

Together Stronger dengan Cinta yang Besar Bersama Contact Center

Words by:
avatar

Annisa Nur Fauzi

12 Januari 2023 – Mengawali tahun 2023, ICCA mengundang dua pemenang Platinum Best of The Best TBCCI 2022 dalam acara Expert Class pagi ini. Pembicara pertama dibuka oleh Sofia Ningrum, pemenang Best of Best Agent Inbound Specialist dari Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu. Sofia Ningrum membawakan tema, “Gigantic Love” judul dari tema ini adalah suatu perasaan cinta yang begitu besar kepada pekerjaan dan kantornya yaitu HAI DJPb. Dengan adanya tema ini, ia merasa memiliki pembangkit listrik tenaga cinta dalam melayani pelanggan.

Dalam pemaparannya, Sofia membagikan salah satu kompetisi yang ia miliki, yakni SHARP BRAIN yang berarti seorang Agent Inbound Specialist harus memiliki kecerdasan yang sangat besar untuk menyerap informasi dan menyampaikannya kembali dengan jelas. Selanjutnya, Sofia juga membagikan sebuah pesan motivasi untuk sobat ICCA yang mungkin akan mengikuti ajang TBCCI di tahun 2023. “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang – Ir Soekarno,” ucapnya.

Pembicara pada sesi berikutnya, yaitu Distya Wienabayu dari PT Bank Central Asia. Distya merupakan pemenang Platinum Best of Best Team Leader Outbound/CS pada ajang TBCCI 2022. Bergabung sejak tahun 2015, Distya memulai kariernya sebagai Agent Inbound. Lalu, kini ia diberikan kesempatan untuk menjadi seorang Team Leader Outbound di Halo BCA. Dalam presentasi kali ini, Distya memaparkan tugas dan tanggung jawab, kompetensi, kreativitas, serta program kerja yang ia lakukan sebagai seorang Team Leader Outbound.

Distya juga menjelaskan sistem SOLA yang ada di PT Bank Central Asia, yang dimana pada program ini akan melayani nasabah upper mass BCA. Selain itu, Distya juga menjelaskan tugas Agent SOLA, di antaranya menjaga relasi, memberikan informasi, dan menangani keluhan nasabah. Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan ini, Distya menjelaskan pula kreativitas yang ia miliki untuk menjalankan program kerja tersebut serta tips dan trik dalam mengikuti ajang perlombaan The Best Contact Center Indoenesia.

Terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah hadir pagi ini. Semoga pemaparan yang disampaikan oleh pembicara dapat bermanfaat, serta bisa diimplementasikan dalam pekerjaan masing-masing ataupun pada perlombaan TBCCI di tahun ini!💃🙌#GoForPlatinum (UE)

%d bloggers like this: