The Perks of Taking U Turn in My Career & GRIT to Great – Expert Class 2022

17 November 2022 – Kembali diselenggarakan, ICCA mengundang para pemenang Platinum Best of The Best TBCCI 2022 untuk berbagi pengalaman seputar pekerjaannya di acara Expert Class pagi ini. Sesi pertama Expert Class hari ini diawali oleh Grace Natalia dari BLIBLI.

Pemenang The Best of the Best Manager TBCCI 2022 ini berkesempatan untuk membawakan materi tentang, “The Perks of Taking a U TURN in My Career.” Ia mengawali kariernya sejak tahun 2018 di BLIBLI sebagai Supervisor, lalu dipromosikan pada tahun 2021 menjadi seorang Manager hingga saat ini.

Selanjutnya, Grace memaparkan apa saja perkembangan yang dirasakan olehnya sebagai Manager, yakni Emberace your Network, Find a Mentor, Ask For More Responsibility, Take Performance Review Seriously, dan Master Your Industry. Ia juga membagikan tugas dan tanggung jawabnya, seperti Planning, Developing, Delegation, Customer and Agent Satisfaction dan Evaluation.

Lalu, Grace mengungkapkan tentang makna dari, “I Love U 3000.” Baginya, kalimat tersebut menggambarkan sebuah kesempurnaan. “Ke mana pun saya pergi dan di mana pun saya berada, mungkin tidak akan membawa hati yang utuh. Karena setengah hati saya sudah diberikan untuk teman-teman Blits dan customer BLIBLI,” tutupnya.

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Andre Djuarsah yang membawakan materi, “Grit to Great.” Ia merupakan pemenang Platinum Best of the Best Support dari Bank Central Asia. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan pekerjaannya sebagai IT Support, di antaranya Ensuring (Memastikan software atau aplikasi yang digunakan tetap tersedia), Zero Downtime Zero Problem, dan Innovation (Melakukan perbaikan).

Andre juga membagikan program kerja yang ia bawakan pada saat perlombaan TBCCI kemarin. Terinspirasi dari karakter fiksi yang ada pada film Marvel, yaitu Doctor Strange, ia pun membuat program kerjanya dengan nama, “The Portal.” The Portal merupakan sebuah mekanisme yang memungkinkan integrasi atau sinkronisasi data dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya secara real-time.

Ia juga menjelaskan salah satu teknologi yang digunakan untuk menunjang pekerjaannya serta program The Portal tersebut, yaitu API (Application Programming Interface). Lalu, Andre juga membagikan lima tips untuk mempersiapkan perlombaan TBCCI. Tips tersebut antara lain, yaitu Find the Problem First, Setup Unique Delivery, Test the Water, Practice, dan Have Some GRIT. (EU/ANF)

%d bloggers like this: