Teknologi untuk Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial

Indosat OoredooAjang The Best Contact Center Indonesia kategori korporat menjadi salah satu bagian perlombaan yang menarik untuk perusahaan-perusahaan dalam menampilkan program-program terbaik perusahaan. Salah satu peserta yang menyampaikan pemaparan menarik tentang inovasi teknologi perusahaan adalah Indosat Ooredoo. Tim Indosat Ooredoo memaparkan tentang teknologi yang digunakan untuk memaksimalkan penggunaan media sosial mereka.

Salah satunya adalah aplikasi yang digunakan untuk memonitoring aktifitas media sosial Indosat Ooredoo seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Selain itu, Indosat Ooredoo terus mengembangkan knowledge management system melalui aplikasi yang digunakan secara internal. Aplikasi ini memuat seluruh informasi terkait Indosat Ooredoo dan search engine. Selain itu Indosat Ooredoo juga menyediakan e-learning.

Hingga saat ini, Indosat Ooredoo telah menyediakan beberapa media pelayanan untuk pelanggan antara lain dengan voice (call), non-voice (media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram), serta mobile app yang masih terus dalam tahap pengembangan.

Hasil dari inovasi teknologi yang telah dilakukan oleh Indosat Ooredoo antara lain peningkatan FCR (First Call Resolution), lower inquiry rate, peningkatan CSAT dan NPS. (MZ)