Administrator
Perlombaan tahap pertama kategori Individual, yakni ujian online telah terlaksana dengan sukses. Seluruh peserta sudah menjalankan proses ujian online dengan baik, penuh semangat, dan dengan persiapan yang matang. Peserta juga begitu antusias dalam mengerjakan soal ujian online sehingga terdapat 220 peserta yang meraih nilai lebih dari 70, dengan perolehan nilai tertinggi berada di skor 94.
Untuk mengetahui kesan dan pesan para peserta terhadap perlombaan ini, ICCA telah melakukan wawancara dengan peraih nilai tertinggi ujian online Individual dan beberapa peserta lainnya yang telah menjalani tahapan pertama lomba kategori Individual The Best CCI 2022.
Tony Wahyu Praditya, PT PLN (Persero), BTB Supervisor
“Motivasi saya mengikuti TBCCI secara pribadi untuk ajang aktualisasi diri. Di sini secara pribadi saya bisa memperkenalkan diri saya kepada para praktisi contact center lainnya dan dari ajang ini, saya bisa menambah kolega dan ilmu dari para praktisi tersebut. Selain itu kita juga berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di TBCCI 2022,” ungkap Tony Wahyu Praditya, peraih nilai tertinggi ujian online Level Leader dan Support.
Seperti yang ia katakan, Tony tidak hanya ingin menunjukkan aktualisasi diri saja, tetapi ia juga ingin menempatkan PT PLN (Persero) meraih pencapaian yang terbaik di ajang penghargaan bergengsi ini. Tony Wahyu Praditya merasa beruntung akan keikutsertaannya pada ajang TBCCI 2022 karena dari perusahaan pun banyak memberikan fasilitas untuknya supaya bisa meningkatkan performa pada perlombaan ini. Dengan itu, Tony pun mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengikuti Ujian Online TBCCI 2022.
Tetap serius dan fokus, itulah harapan Tony untuk melewati tahapan lomba selanjutnya. Dengan segala tantangan yang ia hadapi, Tony yakin dapat bersaing dengan para peserta yang sudah berpengalaman menang pada sub ketegori BTB dan percaya diri akan mendapatkan Platinum.
Joan Reza Brasali, PT PLN (Persero), BTB Agent Inbound Specialist
Motivasi Joan, peraih nilai tertinggi ujian online pada level Agent dalam mengikuti ajang TBCCI adalah memberikan kepercayaan untuk menjadi perwakilan dari perusahaan PT. PLN (Persero). “Karena Contact Center PLN 123 selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan listrik di tanah air dan bertemu dengan seluruh contact center terbaik di Indonesia merupakan pengalaman luar biasa. Saya harus terus meningkatkan kompetensi diri dan menunjukkan konsistensi dari Contact Center PLN 123,” ujar Joan.
Joan juga berbagi tips dan trik yang ia lakukan untuk mendapatkan nilai maksimal. Tipsnya, yaitu mengikuti kegiatan Tryout yang diadakan oleh ICCA. Lalu, Joan juga meluangkan waktu untuk belajar sendiri. Namun tak hanya itu, Joan juga memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi ujian online ini. Joan berkata bahwa ia belajar Bersama orang-orang yang satu tingkat atau level di atasnya, yakni Team Leader.
Harapan Joan dalam mengikuti tahapan lomba selanjutnya, yaitu ia berharap dapat tetap fokus dan memberikan yang terbaik untuk PT. PLN (Persero) karena kesempatan yang diberikan dari perusahaannya membuat Joan konsisten belajar, serta menggali potensi diri dalam ajang TBCCI 2022.
Andi Mohammad R., PT Pegadaian (Persero), Team Leader – Inbound
Salah satu peserta ujian online pada level Leader dan Support, yakni Andi Muhammad R., berkata bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti ajang TBCCI 2022. “Pada saat pertama kali saya mengerjakan soal rasanya seperti ke dunia fantasi karena soal yang dikerjakan adalah soal diluar nalar,” ungkap Andi dengan semangat. Walaupun begitu, Andi tentu memiliki harapan menjadi yang terbaik untuk perusahaan tempatnya ia bekerja saat ini.
Andi juga menceritakan hal positif atau manfaat yang ia peroleh dari perlombaan ini, di antaranya ia mendapatkan banyak kegiatan dan ilmu baru dalam rangka persiapan sebelum ujian online, seperti pembekalan dan tryout yang diadakan oleh ICCA.
Anggaswari Ayu, Bank Indonesia, BTB Team Leader Customer Service
Peserta lainnya dari sub kategori BTB Team Leader Customer Service, yakni Anggaswari Ayu. Ia mengungkapkan bahwa dengan mengikuti tahapan pertama lomba, yaitu ujian online Anggaswari merasa soal tahun ini lebih menantang. “Ketika mengerjakan soal dari tahun ke tahun tentunya sulit, namun pada tahun ini mengerjakan soalnya lebih menantang dan harus berpikir keras,” ungkapnya.
Muhammad Tasyik H, PT PLN (Persero), Agent Inbound Publik
Muhammad Tasyrik H, peserta The Best Agent Inbound Publik, juga merasakan kesulitan yang sama seperti peserta lainnya. Ia mengungkapkan bahwa soal yang ia kerjakan sangat sulit, namun ia menjadi tahu lebih dalam mengenai jobdesknya. “Saya jadikan soal tersebut menjadi acuan untuk melayani pelanggan dengan baik,” ujar Tasyrik. Selain itu, Tasyrik juga berharap semoga ia mendapatkan hasil sesuai dengan yang ia harapkan pada ajang The Best CCI 2022 ini.
Sendhika Anggraini, Blibli, Agent Inbound
Peserta terakhir yang kami wawancarai, yakni Shendika Anggraini. Ia merupakan peserta The Best Agent Inbound TBCCI 2022. Shendika berkata bahwa ia sangat antusias dalam mengikuti ajang TBCCI 2022 ini. Kesulitan yang ia hadapi pada ujian online ini salah satunya, yaitu soal yang begitu sulit. Namun, dengan adanya buku contact center yang yang diberikan oleh Bapak Andi Anugrah, kesulitannya dalam mengerjakan soal tersebut tersebut dapat teratasi.
Sendhika pun berharap agar ia diberikan kelancaran dalam mengikuti ajang TBCCI 2022 sampai sesi berikutnya untuk meraih Platinum.
Begitulah beberapa kata peserta dan perasaan yang mereka ungkapkan selama menghadapi ujian online The Best CCI 2022. Semoga para peserta The Best CCI 2022 mendapatkan hasil terbaik dan bisa melewati tahapan selanjutnya dengan maksimal. Semangat para peserta TBCCI 2022 #GoForPlatinum! (EU).
You must be logged in to post a comment.