Serba-serbi Teamwork dan Duckface

SIM – 9 Agustus 2016

Berpacu dengan waktu.

Berpacu dengan Waktu
Berpacu dengan Waktu

Mungkin itulah yang dirasakan oleh peserta lomba teamwork yang diselenggarakan hari ini. Masih bertempat di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, lomba teamwork pada hari ini adalah kategori Quality Team dan Smart Team. Perusahaan yang mengikuti lomba teamwork di hari ini adalah Astra Honda Motor, Indosat, BCA, BI, Bank DBS, Klip DJP, Astra World, PAM Lyonnaise Jaya, PUSINTEK, Adi Sarana Armada, Bank Mandiri, Ditjen Bea dan Cukai, Telekomunikasi Indonesia, Toyota Astra Motor, Pertamina, KAI, dan Auto 2000.

Perlombaan Quality Team dan Smart Team merupakan ajang yang menguji kekompakan dan kerjasama team dalam melakukan pekerjaan. Pada kategori Quality Team, masing-masing team yang terdiri dari 3 orang peserta, mengerjakan sejumlah pertanyaan yang diberikan oleh pihak panitia dengan terlebih dahulu mendengarkan rekaman yang berisi percakapan antara agent dan customer. Setiap rekaman akan diputar sebanyak 2 kali, dan setelah semua rekam selesai diperdengarkan, peserta akan diberikan pertanyaan dalam bentuk kertas tertulis. Adapun sebelum lomba dimulai, pihak panitia memulai dengan melakukan briefing terlebih dahulu kepada masing-masing team. Hal ini dilakukan agar masing-masing team dapat mengerjakan sesuai dengan petunjuk yang diberikan dan tidak melakukan kesalahan dalam pengerjaannya. Perlombaan pun dimulai pukul 09.00 WIB. Selama 3 jam, para peserta berpacu dengan waktu yang ada untuk bisa fokus dan selesai mengerjakan sejumlah soal yang diberikan. Pihak panitia bahkan memberikan extra time selama 10 menit kepada para peserta untuk bisa menyelesaikan soal yang ada. Salah seorang peserta yang kami temui mengatakan bahwa 3 jam rasanya tidak cukup untuk bisa mengerjakan soal-soal tersebut. “Butuh 2 hari 2 malem kayanya biar bisa selesai.” Ungkapnya seraya tertawa.

Usai perlombaan kategori Quality Team, Andi Anugrah pun mengajak para peserta untuk berfoto bersama guna melepas beban dan ketegangan selama perlombaan berlangsung. Sementara itu di luar ruangan, para peserta untuk kategori Smart Team tengah bersiap-siap untuk bertanding pada sesi berikutnya. Pada kategori Smart Team, masing-masing team yang juga terdiri dari 3 orang peserta, mengerjakan soal yang berkaitan dengan contact center dalam bentuk TTS (Teka-Teki Silang). Sama seperti di sesi sebelumnya, pihak panitia melakukan briefing terlebih dahulu kepada masing-masing team. Waktu pengerjaannya pun sama, yakni 3 jam.

Di sela-sela waktu pergantian lomba, kami pun berkesempatan untuk menemui para peserta kategori teamwork hari ini. Kami pun mengajak para peserta untuk melepaskan _ dengan memberikan tantangan untuk melakukan foto “duckface”. Respon para peserta yang diberikan tantangan pun beragam, ada yang langsung bersedia untuk difoto, ada pula yang tersipu malu-malu mau! Hihi. Tak lupa kami pun memberikan reward berupa coklat bagi para peserta yang telah mengikhlaskan dirinya untuk difoto duckface. Dari foto-foto “duckface” yang berhasil kami peroleh, kami pun mengkategorikan 3 kategori duckface. Mau tau? Yuk lihat kumpulan foto “duckface” berikut ini:

  1. Duckface Original

Kenapa dinamakan Original? Karena terlihat malu-malu untuk memonyongkan bibirnya dan mengekspresikan gayanya.

Duckface Original
Duckface Original
  1. Duckface Crispy

Kenapa dinamakan Crispy? Karena nanggung! Monyongnya sih udah mantap, tapi ekspresinya belum yahut hihi

Duckface Crispy
Duckface Crispy
  1. Duckface Spicy

Nah ini nih! Monyongnya oke gilaaa. Ekspresinya? Dapet banget! Hot deh pokoknya hihihi

Duckface Spicy
Duckface Spicy

Nah itu tadi beberapa kumpulan duckface dari peserta teamwork hari ini. Kamu sendiri suka yang mana? Original, Crispy, atau Spicy? 😀

Semoga tantangan yang kami berikan, bisa melepaskan ketegangan seusai lomba teamwork hari ini ya! Sukses untuk pelaksanaan lomba teamwork! (SJA-MKU)