Siap Maju Hanya Dalam Kategori Teamwork – Telesales Di Ajang TBCCI 2019, BFI Finance Akan Persiapkan 5-6 Katergori Dalam Ajang TBCCI 2020 Mendatang.

Dani Rainhard Hutabarat selaku Telemarketing Head BFI Indonesia Tbk

Kurang lebih 39 tahun beroperasi di Indonesia dengan memiliki 350 kantor cabang yang ada di seluruh pulau Indonesia untuk melayanai konsumen yang ingin melakukan pembiayaan baik kendaraan motor, mobil, alat berat, maupun kegiatan-kegiatan untuk pinjaman investasi dan multiguna. BFI Finance Indonesia hadir dalam memberikan pelayanan melalui salah satu channelnya, yaitu telemarketing yang telah dikembangkan selama 10 tahun sampai saat ini dan dengan pemanfaatan teknologi serta data driven yang sangat otentik. 

BFI Finance Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2019 pada kategori teamwork telesales dengan mendapatkan medali silver. Dan pada tanggal 6 November 2019, ICCA mendapatkan kesempatan hadir di contact center BFI Finance yang berada di BSD Serpong, untuk mendapatkan pengalaman BFI dalam mengikuti ajang TBCCI 2019 yang disampaikan oleh Telemarketing Head BFI Indonesia Tbk, Dani Rainhard Hutabarat. 

Pada ajang TBCCI 2019 BFI melakukan beberapa persiapan selama 3 bulan, seperti melakukan seleksi internal untuk memilih calon peserta yang kompeten dalam mengikuti perlombaan, dapat menguasai scripting dan menguasai studi kasus yang akan dihadapkan kepada peserta dalam kompetisi tersebut. Dalam hal ini BFI tidak memberikan strategi khusus kepada peserta yang mengikuti lomba, seperti yang dikatakan oleh Dani Rainhard Hutabarat bahwa ia tidak memiliki ekspektasi yang terlalu berlebih karena ia tidak ingin membebani teamnya untuk menjadi juara, sehingga ia memberikan keleluasaan agar tetap santai dalam menjalani perlombaan tersebut dan tetap fokus. 

Bangga menjadi bagian dari sebuah organisasi internasional contact center, hal tersebut merupakan kesan yang didapatkan oleh BFI dalam mengikuti ajang TBCCI ini. Terlebih BFI dapat melakukan benchmark serta networking dan juga dapat belajar satu sama lain dengan bertukar informasi dan pengetahuan. Jika sebelumnya BFI hanya siap maju dalam 1 kategori pada kompetisi teamwork telesales di ajang TBCCI 2019, kini BFI siap untuk maju kembali dengan mengikuti 5-6 kategori pada kompetisi TBCCI 2020 mendatang. 

BFI juga sangat mengharapkan untuk perbaikan dalam penyelenggaraan TBCCI kedepannya seperti, dalam hal sosialisasi yang harus betul-betul massive dengan tujuan untuk menghadirkan peserta yang lebih banyak dengan variasi peserta yang jauh lebih baik. Juga mengharapkan agar lebih banyak pengembangan dalam kategori outbond, yang juga memiliki kontribusi yang jauh lebih besar bagi perusahaan. (TN)