Sharing bersama Bakry, Pemenang Gold The Best Back Office Small

Pembicara Winner Sharing M Aditya Bakry

Kesempatan dalam mengikuti lomba The Best Contact Center Indonesia, membuka peluang kemenangan bagi Bakry untuk meraih medali gold pada kategori the best back office small. Pada program acara Winner Sharing yang diadakan kembali oleh ICCA tanggal 25 Oktober 2019 di Graha Seti, pemilik nama lengkap Muhammad Aditya Bakry dari Ditjen Perbendaharaan ini, memberikan pengalaman dan tips juga strategi bagaimana meraih medali gold.

Sharing yang dibawakan oleh Bakry yaitu dengan membedah slide yang sebelumnya dibawakan pada saat presentasi lomba TBCCI 2019 sekaligus memberikan tips dan trik menghadapi lomba The Best Contact Center Indonesia khususnya pada saat ujian tes tertulis dan presentasi. Tips dan trik ini diberikan kepada 23 peserta Winner Sharing yang hadir di Graha Seti. Tips pertama yang diberikan oleh Bakry adalah menentukan tujuan dalam mengikuti lomba dan menentukan strategi.

Bakry juga memberikan pengalamannya dalam mengikuti pembekalan, untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba TBCCI, dan harus memiliki konsep pengetahuan yang luas dalam mengikuti tes tertulis. Pada lomba presentasi Bakry lebih memilih untuk mementingkan isi presentasi dan penampilan, tidak hanya konsep dan isi presentasi yang menarik saja, Bakry juga meminta bantuan kepada tim kreatifnya untuk mengemas sedemikian rupa dalam tampilan slide, seperti menentukan karakter animasi yang akan ditampilkan pada slide untuk menarik perhatian juri dan agar tidak monoton juga sebagai pelengkap dari bagian presentasi.

Ketika pertama masuk ke ruang presentasi, Bakry langsung mencoba mengidentifikasi para juri, untuk mengetahui juri mana yang dapat memotivasi semangatnya dan juri mana yang akan menjatuhkan semangatnya. Dalam hal ini Bakry mencoba untuk mengenali secara sekilas untuk menumbuhkan rasa percaya diri sehingga dalam presentasi yang dibawakan dapat berjalan dengan baik dan memfokuskan pada kompetensi yang dimiliki.

Tips dan trik yang dibawakan oleh Bakry pada Winner Sharing ini, memberikan motivasi bagi peserta yang akan mengikuti lomba The Best Contact Center Indonesia 2020 mendatang, dalam mengikuti lomba TBCCI tentunya harus menggali banyak informasi, untuk mempersiapkan lomba dengan baik dan bersaing secara ketat untuk membuktikan bahwa kamu juga bisa menjadi sang juara. (TN)

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.