Seru! Intip Kata Peserta di Sesi Tanya Jawab Online Hari Pertama

Setelah melewati Tahap Pertama lomba Individual dengan melakukan Test Online secara virtual pada tanggal 23 September lalu. Hari ini tepatnya pada 5 Oktober 2020 merupakan hari pertama para peserta mengukir sejarah baru dalam dunia contact center pada ajang The Best Contact Center Indonesia. Dengan adanya pandemik Covid-19, peserta dengan semangat mengikuti penyelenggaraan lomba secara virtual yang pastinya penuh dengan berbagai tantangan yang ada.

Tahap II Lomba Individual dengan Sesi Tanya Jawab Online ini dimulai pada pukul 08:00 pagi dan berakhir sekitar pukul 13:00 WIB. Dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, pada hari pertama lomba diikuti oleh kategori BTB Leader, BTB Support, IT Support dan Manajer yang terbagi ke dalam 3 room yang telah disediakan oleh panitia.

Waktu demi waktu berjalan dengan semestinya. Durasi waktu penjurian yang ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan membuat suatu kesimpulan bahwa tidak ada kendala yang berarti pada penyelenggaraan Tahap II Lomba Individual Sesi Tanya Jawab Online. Berikut keseruan yang dirasakan oleh peserta pada perlombaan kali ini yang dapat kami rangkum untuk Anda semua :

  1. Arik Dediyono, Kategori BTB Leader, Bank Central Asia

Kesan mengikuti lomba ini adalah sangat seru, karena menggunakan metode baru secara virtual, dan ini baru diimplementasikan tahun ini karena pandemi. Hanya saja waktu lomba berasa lebih panjang karena ada beberapa kali sesi… tapi overall cukup menantang!!! #staysafe

2. Satria Tunggul Wibisono, Kategori Manajer, Bank BTPN

Sungguh pengalaman yang menarik dan luar biasa. Sebagai pribadi, pertama kalinya saya mengikuti kompetisi seperti ini tentunya sangat berkesan. Semoga kami dari Bank BTPN juga dapat memberikan kesan tersendiri kepada seluruh team TBCCI. Terima kasih ataa kesempatan yang luar biasa berharga ini.

3. Puspita Sari, Kategori BTB Leader, Bank Indonesia

TBCCI 2020 lebih inovatif, mengikuti perkembangan teknologi. Semoga semakin baik kedepannya dan semakin memajukan industri contact center di Indonesia.

4. Tiara Intifada, Kategori BTB Support, Bank Central Asia

Dengan virtual ternyata semua bisa berjalan dengan lancar

5. Budhi Krisnawan, Kategori IT Support, Bank BRI

Sangat gugup, ketika IT Support yg biasa di belakang layar menyelesaikan masalah-masalah dengan santai dan bercanda dengan rekan IT lainnya, sekarang kita harus maju untuk presentasi dan tanya jawab secara langsung. Sungguh pengalaman baru di dunia IT Support.

6. Cut Liza Yunita, Kategori Manager, Jaring Synergi Mandiri

Berikut kesan dan pesan mengikuti ajang bergengsi TBCCI 2020, memang bukan sesuatu hal yang baru buat saya, walaupun dahulu suka mendampingi rekan-rekan kerja yang mengikuti TBCCI menjadi supporter untuk mewakili PT Jaring Synergi Mandiri. Dan saya selalu siap menerima tantangan dari manajemen perush untuk mengikuti perlombaan TBCCI 2020, saya pun maju, pantang menyerah, dengan melakukan banyak persiapan panjang untuk tes tertulis online, sambil menjalankan tugas dan tanggung jawab saya sebagai manajer dimana jika di awal-awal bulan membuat report dan pengecekkan report pada project bisnis yang saya pegang dimana kurang lebih 35 klien, walaupun dalam masa pandemic semua tes dilakukan secara virtual namun tdk menghilangkan kreatifitas-kreatifitas yang harus dilakukan.

kemudian pada perlombaan kali ini memang berbeda dari yang tahun-tahun sebelumnya, dimana peserta harus menampilkan video, materi presentasi dengan berbagai kreativitas yang menarik. Setelah itu harus tampil di depan kamera dan menjelaskan satu per satu halaman materi presentasi. Pada akhirnya harus melakukan editing video, sehingga menarik untuk ditonton. Semua proses ini tidak mudah dilakukan sendiri, membutuhkan kerjasama yang baik dengan tim kami yaitu PT JSM.

Hasil video presentasi yang bagus menunjukkan peserta mendapatkan dukungan dari perusahaan untuk menyiapkan materi dengan baik. Selanjutnya tahapan ke II yaitu tes interview, dimana saya harus bisa pastikan menjawab semua pertanyaan dari Moderator dan di depan pada dewan juri dan tentunya tidak lari dari content pada materi presentasi saya.

ucapan terujar tulus dari saya ” Terima kasih atas kinerja Panitia TBCCI 2020 yang sudah membantu selama lomba ” kepada kami semua peserta TBCCI 2020, khususnya saya.

7. Budi Rachman, Kategori Manajer, Bank BRI

Luar biasa, sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Menguji kapabilitas insan contact center dan berbagi pengalaman mengelola contact center

8. Wahyu Adi Raharjo, Kategori BTB Leader, Bank Central Asia

TBCCI tahun ini lebih menarik, karena dikemas secara virtual, dan bisa mengasah kreativitas dalam menyampaikan materi agar pendengar tidak bosen dan mendapatkan informasi, pengalaman menarik juga ternyata shooting di depan kamera lebih deg-degan dibanding live.

Waah, dengan perlombaan virtual ternyata banyak sekali kesan yang peserta sampaikan. Mereka bergabung dan menjadi bagian dari sejarah yang terukir di ajang The Best Contact Center Indonesia 2020. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah siap untuk mengukir prestasi di tahun ini? Yuk siapkan tim dengan baik dan raih Platinum mu!  #GoForPlatinum #TheBestCCI2020 (WH)