Senantiasa Di Sisi Nasabah, Halo BCA Kembali Raih Grand Champion di Ajang TBCCI 2022

Jakarta, 22 September 2022 – Contact center saat ini memainkan peran yang penting, terutama menjadi representasi perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan untuk berinvestasi secara serius dalam mengembangkan kualitas dan kapabilitas contact center agar dapat memberikan layanan terbaik untuk segenap pelanggan.

Di mata PT Bank Central Asia Tbk (BCA), contact Center Halo BCA adalah tulang punggung dalam menjamin kehadiran BCA kapan pun dan di mana pun. Menyadari hal tersebut, BCA membangun learning center yang menghadirkan sejumlah program pelatihan dalam rangka mendukung layanan Halo BCA yang prima dan berkontribusi secara positif dan berkesinambungan bagi perseroan.

Hasil dari kerja keras BCA tersebut dapat terlihat dari ajang  The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2022. Pada ajang yang sudah diikuti selama 11 tahun belakangan, BCA kembali meraih titel Grand Champion, dengan total 55 medali yang diraih. Ke-55 medali itu disumbangkan dari berbagai kategori, yakni 24 Platinum, 11 Gold, 11 Silver serta 9 Bronze baik untuk kategori individu, teamwork dan corporate.

Penyerahan award tersebut dilakukan oleh Andi Anugrah selaku Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) kepada Wakil Presiden Direktur  BCA Armand Wahyudi Hartono di Hotel Bidakara, Jakarta, beberapa waktu lalu. Hal ini merupakan titel Grand Champion ke-11 yang diraih BCA sejak pertama kali skema grand champion diadakan pada 2012 di ajang TBCCI tersebut.

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu mengatakan, peran contact center saat ini sangat strategis dan terintegrasi erat dengan kinerja fundamental perseroan. Hal ini terutama dipicu oleh tren digitalisasi yang diusung setiap perusahaan, termasuk industri perbankan. Contact center yang cekatan, solutif, dan komunikatif menjadi andalan perusahaan dalam mendampingi setiap kebutuhan pelanggan. Kinerja contact center bahkan menjadi salah satu tolok ukur pelanggan untuk menentukan loyalitasnya di masa depan.

“BCA menyadari peran penting contact center ini di tengah kenaikan signifikan transaksi pada platform digital perseroan. Melalui strategi bisnis hybrid, dengan kombinasi pendekatan online dan offline, Halo BCA dituntut untuk menjadi representasi BCA dalam memberikan solusi untuk setiap kebutuhan nasabah terkait ragam transaksi perbankan kapan pun dan di mana pun,” ujar dia.

Seperti diketahui, TBCCI merupakan program unggulan Indonesia Contact Center Association dalam rangka meningkatkan peranan Contact Center dan Customer Service terhadap pelayanan pelanggan. Tahun ini merupakan penyelenggaran ke-16 dan kegiatan ini diikuti oleh 365 peserta kategori individu, 47 kategori teamwork, serta 105 kategori corporate yang berasal dari 43 perusahaan dengan sistem penjurian yang melibatkan juri-juri dari praktisi contact center internasional.

Halo BCA sendiri telah hadir di berbagai kanal percakapan, antara lain Whatsapp BCA, VIRA di kanal Facebook messenger, Google Assistant dan LINE, melalui kanal Twitter @haloBCA, dan Web Chat Halo BCA di bca.co.id.

Sebagai informasi, Halo BCA App sudah diunduh sebanyak 3 juta kali sejak diluncurkan pada Juli 2021 di IOS dan Playstore. Layanan ini dapat dinikmati seluruh nasabah BCA dan non nasabah BCA selama 24/7. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Ada berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain VoIP Call yang memudahkan nasabah yang berada di luar negeri dapat melakukan panggilan bebas biaya, Chat, E-mail dan Twitter. Namun, nasabah BCA diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan Chat.

“Penghargaan yang diraih oleh Halo BCA merupakan prestasi yang membanggakan bagi segenap keluarga besar BCA. Hal ini adalah buah dari kerja sama dan kerja keras tim, terutama tim Halo BCA yang selama ini senantiasa setia melayani berbagai kebutuhan nasabah. Kami bersyukur atas pencapaian ini dan semoga bukan menjadi yang terakhir karena kami akan terus belajar dan meningkatkan layanan kami sesuai tren dan kebutuhan saat ini ,” tutup Wani.

BCA Raih Penghargaan Gold Champion di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2022 – Wakil Presiden Direktur Armand Wahyudi Hartono (kanan) menerima penghargaan Gold Champion yang diberikan langsung oleh Andi Anugrah selaku Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) (kiri) di Jakarta, beberapa waktu lalu. Apresiasi ini menjadi beberapa bukti kinerja Halo BCA yang konsisten memberikan service excellence dalam layanan perbankan khususnya bagi layanan #BankingFromHome.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility – CSR

Corporate Communication

Alamat                   : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon                : (021) 2358-8000

Fax                          : (021) 2358-8339

E-mail                    : corcom_bca@bca.co.id

%d bloggers like this: