Sampai Ketemu di TBCCI Berikutnya

Tidak terasa sudah tiga hari kami melakukan peliputan di GOR Jakarta Timu dalam acara TBCCI 2016. dimulai tanggal 8 agustus untuk kategori team work akan berakhir pada hari ini. Banyak kenangan yang tidak mungkin kami lupakan bersama semua kru reporter dan peserta yang ada. mulai dari pertama kami melakukan peliputan hingga hari ini, banyak sekali kami temukan pribadi – pribadi luar biasa yang tergabung didalam satu team dan banyak manfaat yang dapat diambil dari kompetisi ini.

Dihari ketiga atau dihari terakhir kompitisi ini, kategori yang di perebutkan ialah “Reporting Team dan Scheduling Team”, setiap team harus membuat penjadwalan yang sudah ditentukan panitia dan diakhir acara akan ditentukan pemenangnya oleh panitia. Banyak perusahaan yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kompetisi ini diantaranya Hallo BCA, Bank Mandiri, Telkom, PT. Astra International dan dari perusahaan lainnya yang mengikuti kompetisi ini.

 

Quiz yang diadakan oleh Pihak Teleopti
Quiz yang diadakan oleh Pihak Teleopti

Disaat kategori Reporting Team sedang berlangsung, Pihak dari Teleopti mengadakan Quiz untuk para peserta Scheduling yang ingin mengikutinnya, dimana Quiz memperebutkan hadiah Rp. 1.000.000 untuk pemenang pertama dan  Rp. 500.000 untuk pemenang kedua. Salah satu peserta yang mengikuti Quiz ini ada saudara Taufik dari Hallo BCA.

Taufik Peserta dari Hallo BCA
Taufik Peserta dari Hallo BCA

Beliau sangat serius mengikuti Quiz ini dan kami juga sempat bertanya – tanya ke saudara Taufik mengenai kompetisi yang diikuti dalam kategori Scheduling. Bagaimana anda dalam mempersiapkan team terutama diri anda untuk mengikuti Kategori Scheduling ini? “sebenarnya, kategori scheduling ini merupakan kategori yang baru, sehingga kami masih meraba dalam mempersiapkan diri dan team untuk mengikuti kategori ini, tapi kami optimis untuk memenangkannya karena di Hallo BCA punya modal yang kuat sehingga kita bisa maksimal mencapai Platinum Winner”, tidak hanya itu saja, kami juga menanyakan teori – teori apa saja yang bakal ditest pada kategori Scheduling ini ? “oke, yang pasti pertama adalah dari proses Forecasting, di forecasting ini kita bisa lihat berapa banyak Call yang akan masuk dan diprediksi di interval tertentu, nah itu lah yang menjadi chalance yang terbesar dalam kategori ini.” ujar dari peserta Hallo BCA ini. Secara kriteria dalam menentukan pemenang dikategori Scheduling Team ini adalah ketepatan atau akurasi dalam memforecast call, ketepatan atau akurasi  memforecast jumlah orang yang akan ditempat pada interval – interval tertentu.

Para Peserta Di Kategori Reporting Team
Para Peserta Di Kategori Reporting Team

Setelah istirahat makan siang, kategori Reporting Team pun dimulai, para peserta mulai menduduki mejanya masing – masing yang sudah ditentukan oleh panitia, terlihat, para peserta sangat serius dalam menjalankan kompetisi ini dan ketua panitia TBCCI 2016 Bapak Andi Nugraha juga terlihat memperhatikan setiap peserta yang sedang melangsukan report yang diberikan oleh panitia.

Di sore harinya, kita sudah dapat pemenang di setiap kategori, panitiapun secara resmi mengumumkan untuk di kategori Reporting Team pemenangnya adalah dari Bank DBS, pemenang kedua jatuh kepada Telkom dan juara ketiga adalah AHM. Sedangkan di kategori Scheduling Team, yang menjadi juaranya adalah dari PT. Bank Mandiri (Persero), diikuti Kring Pajak sebagai juara kedua dan AHM sebagai juara ke 3.

Dengan berakhirnya pengumuman dari panitia maka berakhir pula acara TBCCI 2016 tahun ini. Banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil dari ajang ini dan ada pula talenta – talenta muda yang baru mengikuti ajang ini serta peserta yang tahun lalu sudah menjuarai namun ingin meningkatkan prestasi yang didapatkan tahun sebelumnya. Terima Kasih buat panitia yang sudah mengadakan TBCCI setiap tahunnya sehingga talenta – talenta yang terpendam bisa di keluarkan di ajang ini. Semangat terus buat para peserta yang mengikuti TBCCI ini, kalah menang ituh sudah biasa namun ambilah manfaat dan hikmah dari acara ini. Sampai Ketemu di TBCCI berikutnya. Maju terus Contact Center Indonesia !!!