Raih Penghargaan Platinum Dalam Kategori The Best Agent English, Galuh Amaranggana Senang Bisa Sharing pengalamanya

Galuh Amaranggana saat sesi sharing

Kegiatan Winner Sharing yang pada Jumat 22 November 2019 ini menghadirkan pembicara Galuh Amaranggana yang berhasil meraih medali platinum dalam kategori The Best Agent English dari perusahaan DHL Express pada ajang kompetisi TBCCI 2019. Galuh Amaranggana yang akrab disapa Rara ini mengaku sangat senang bisa sharing dalam kegiatan ini, terlebih dapat berdiskusi dengan para calon peserta yang akan mengikuti kompetisi TBCCI 2020 mendatang, yang diselenggarakan di Graha Seti – Jakarta Selatan.

Dengan karakter lugas, energik dan pembawaan public speakingnya yang baik membuka kesempatan bagi Rara untuk menjadi sang juara platinum dan membawanya pergi ke Jepang. Begitu juga pada saat sesi sharing dalam kegiatan ini, Rara membawakannya dengan sangat menyenangkan dan membuat seluruh peserta fokus untuk memperhatikan dan belajar bagaimana membawakan presentasi yang baik dan memberikan tips dan trik dalam menjawab pertanyaan fishbowl maupun mengisi soal ujian tertulis. Dalam hal ini Rara juga menyampaikan tips pertama yang paling penting dalam presentasi adalah Branding.

Selain harus membranding perusahaan, branding diri sendiri juga diutamakan dengan kemampuannya dapat mendesain, Rara membuat slide demi slide semenarik mungkin serta menentukan tema juga materi yang akan dibawakan. Dengan kemampuannya dalam mendesain, hal ini bisa menjadi point penting untuk bisa diaplikasikan kedalam materi presentasi yang akan dibawakan sebagai kompetensi diri dengan skill yang dimiliki.  Point penting lainnya dalam materi presentasi yang dibawakan oleh Rara pada saat lomba, Rara menambahkan Service Experience dimana pengalaman yang pernah dialaminya saat menangani customer, dituangkan ke dalam materi yang dibawakan.

Galuh amaranggana bersama peserta dalam sesi tanya jawab

Dalam kegiatan Winner Sharing ini juga membuka ruang untuk berdiskusi bagi peserta yang ingin melakukan sesi tanya jawab, atau sekedar ingin membagikan pengalamannya dalam bekerja di dunia contact center. Seperti pertanyaan ini “ bagaimana cara membagi waktu antara pekerjaan utama dengan melakukan persiapan kompetisi TBCCI ini?”

“Nah itu sih sebetulnya agak-agak challenging banget jadi aduh pulang malem sih, atau di rumah aku kadang-kadang bikin-bikin script gitu, kadang-kadang juga sabtu kita latihan presentasi. Oh kita juga pernah ada beberapa kali presentasi di kantor dilihat sama manager juga dibantu sama manager dan supervisor, pulang kantor pun masih latihan presentasi lagi dan meminta opini dari teman-teman kantor untuk menilai presentasi kita”

Dengan melakukan latihan dan meminta pendapat orang lain, pastinya akan sangat membantu apa kekurangan dalam presentasi yang akan dibawakan. Tetap berusaha dan terus melakukan latihan dengan benar-benar serius maka hasil yang dibawakan pasti akan jauh lebih baik. Begitupun apa yang telah Rara lakukan sebelumnya dalam mengikuti kompetisi ini. Melakukan persiapan yang matang berlatih dan bekerja keras, karena usaha tidak akan pernah menghianati hasil. (TN)

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.