Published on 15 April 2022

Pembekalan Online: Business Model Canvas for Corporate Program

Words by:
avatar

Andi Anugrah

14 April 2022 – Pembekalan Online: Business Model Canvas for Corporate Program sudah selesai diselenggarakan dengan diikuti oleh 40 peserta dari perusahaan yang menjadi anggota aktif ICCA.

Pembekalan ini dibawakan oleh Bapak Andi Anugrah selaku Ketua ICCA. Dalam kesempatan ini, Bapak Andi mengawali pembekalan dengan memaparkan business model canvas sebagai model penyusunan dan evaluasi program kerja contact center.

Lalu, dilanjutkan dengan penjelasan terkait 9 pilar business model canvas yang disesuaikan pada industri pelayanan contact center. Sembilan pilar business model canvas tersebut, di antaranya Value Proposition, Customer Segments, Channel, Customer Relationship, Revenue Streams, Key Resources, Key Partners, Cost Structure, dan Key Activites.

Selain itu, beliau juga menjelaskan beberapa program kerja pada 7 sub kategori lomba Korporat TBCCI 2022. Selanjutnya, materi dilanjutkan dengan pembahasan terkait metode lomba Korporat, apa saja materi video presentasinya, serta memberikan satu contoh model program kerja pada lomba Korporat. (ANF)