Pecah dan Sukses, Winner Sharing TBCCI 2022 Kembali Hadir!

1 November 2022 – ICCA kembali menyelenggarakan Winner Sharing perdana di tahun ini dengan menghadirkan tiga pemenang Platinum pada ajang TBCCI 2022. Winner Sharing pertama ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi karena diikuti oleh 100 peserta dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Emanuel mengawali sesi pertama kegiatan hari ini dengan memperkenalkan diri sebagai seorang Trainer. Bagi Emanuel, sebagai seorang trainer memiliki berbagai hal baik dalam membagi pengetahuan.

Dalam pemaparannya, Emanuel menjelaskan empat tugas dan tanggung jawab seorang trainer, di antaranya Analysing Training Needs, Developing Training Program, Delivering Modul, dan Evaluating Training Program.

Selanjutnya, Emanuel juga memiliki program kerja yang cukup unik yang ia beri nama, “Total Football.” Dalam menjalankan program kerjanya tersebut, ia pun ditunjang dengan beberapa kreativitas, seperti Counter Attack (learn from anywhere), High Press (learn from any platforms), Tiki Taka (skill combination), Classic 4-4-2 (buddy system), Long Ball (ice breaker team building games), dan Park the Bus (storytelling).

Sesi kedua Winner Sharing hari ini dilanjutkan oleh Vrisca Riama Sirait dari PT PLN (Persero). Pada kesempatan ini, Vrisca membawakan materi terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang manager, kompetensi yang dimiliki, serta program kerja yang telah ia jalankan selama bekerja di PLN 123.

Menurut Vrisca, pemenang Platinum The Best Manager TBCCI 2022, terdapat tiga hal penting dalam contact center. Untuk itu, ia menciptakan sebuah program kerja bernama “3 Good Program,” yang terdiri dari Good Knowledge (memiliki product knowledge yang mumpuni), Good Service (memberikan pelayanan yang terbaik), dan Good Performance (menetapkan target kinerja).

Lalu, Vrisca juga membagikan beberapa tips kepada para audiens yang mungkin akan mengikuti perlombaan TBCCI tahun berikutnya. Tips tersebut, di antaranya memahami jenis soal sesuai kategori, membuat tryout internal, menentukan tema yang kuat, serta membuat skrip pertanyaan yang sekiranya akan ditanyakan oleh moderator.

“Jangan takut dipaksa karena dimulai dari dipaksa, maka akan terpaksa dan nantinya jadi terbiasa. Percayalah pada akhirnya pasti juara,” tutup Vrisca.

Pembicara terakhir Winner Sharing hari ini dari ICON+, yaitu Febri Kurniawan. Ia merupakan pemenang Platinum kategori The Best Agent Social Media TBCCI 2022.

Febri membuka presentasi dengan menyampaikan tema kreativitas yang cukup unik, yaitu Patriot Pelayanan. Menurutnya, tema tersebut terinspirasi dari kota kelahirannya, yakni Kota Bekasi.

Selanjutnya, Febri memaparkan tugas dan tanggung jawabnya, yang terdiri dari Valuable Solution (memberikan solusi terkait product knowledge untuk customer), Incredible Analysis (memahami setiap keluhan dan pelaporan pelanggan dengan cara mendengarkan, menyimak, dan menggalih kebutuhan), dan Optimal Guard (menjaga pelayanan tetap optimal).

Di akhir sesi, Febri pun memberikan tips untuk para peserta The Best Contact Center tahun 2023, “Harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan belajar sungguh-sungguh untuk menjadi yang terbaik,” ucap Febri. #GoForPlatinum (EU)

%d bloggers like this: