Online Sharing ICCA “Influence Your Customer With Neuroscience Approach”

Online Sharing ICCA kembali dilaksanakan pada pukul 13:30 WIB setelah terlaksananya Sharing “Ide dan Kreativitas Pemenang” pada Jum’at 3 Juli 2020. ICCA telah menghadirkan banyak pembicara yang membawakan berbagai topik terkait pengembangan Contact Center. Kali ini ICCA mengundang seorang pembicara yang merupakan CEO & Master Coach Hijrah Coach. Pembicara tersebut bernama Daru Dewayanto.

Pada kegiatan Sharing ini, Daru membawakan materi yang berjudul “Influence Your Customer With Neuroscience Approach” dan dipandu langsung oleh Andi Anugrah selaku ketua ICCA. Diikuti oleh 45 peserta, Daru memandu mereka untuk melakukan simulasi Self Assessment terkait karakteristik individu. Dengan begitu peserta juga belajar mengenal secara interaktif adanya 4 karakter individual seperti karakter Reasoning, Spontaneous, Spesific dan Feeling.

Peserta juga menilai secara mandiri terkait karakter yang dimilikinya dengan memberikan jawaban di kolom chat yang tersedia. Tujuan dari mempelajari Karakter Individual ini secara bersama-sama adalah agar para peserta yang merupakan praktisi dari instansi contact center baik Negeri atau Swasta, dapat mengetahui Personal Profile dan Professional Profile yang akan diterapkan saat berinteraksi dengan pelanggannya atau orang lain. Selain itu peserta juga mempelajari mengenai Perspektif juga 4 Pusat Pemroses Utama Dominan Otak yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Kegiatan yang selesai sekitar pukul 15:30 WIB ini mendapatkan banyak feedback dari peserta. Salah satunya adalah dari Irma Magdarina yang menanyakan mengenai teknik jitu dan terarah yang cepat dan tepat membuat pelanggan berada dalam persepsi yang sama. Banyaknya bahasan yang baru dan menarik ini sangat bermanfaat bagi para praktisi contact center. Terlebih di dalam dunia pelayanan, ilmu yang dibagikan sangat bermanfaat sebagai bekal berinteraksi dengan pelanggan dan membangun hubungan atau relationship yang baik. (WH)