Online Sharing ICCA, “Ide dan Kreativitas pemenang”

Pada Jum’at 3 Juli 2020, ICCA kembali menyelenggarakan kegiatan Online Sharing. Kegiatan ini diikuti secara langsung melalui aplikasi zoom oleh anggota ICCA dan para calon peserta lomba The Best Contact Center Indonesia 2020, dengan jumlah peserta 45 orang. Online Sharing ini dibawakan langsung oleh Andi Anugrah selaku ketua ICCA yang menggandeng ketiga penulis buku Cerita Pemenang, yakni Anita Rizqiana, Tian Nenden Setiani dan Widiyati Handayani.

Dengan membawakan materi yang berjudul “Ide dan Kreativitas Pemenang”, Andi Anugrah memaparkan kreativitas, ide dan program kerja para pemenang Platinum The Best Contact Center Indonesia 2019. Ia juga mengundang para penulis untuk ikut berbagi pengalaman mereka selama menulis. Berbagai kesulitan dalam menulis yang dipaparkan, seperti adanya perbedaan materi slide yang dikumpulkan dengan materi slide yang ditampilkan kepada dewan juri menjadi tantangan tersendiri bagi penulis.

Dalam kegiatan ini Andi juga menampilkan beberapa cuplikan materi pemenang Platinum yang dianggap menarik dan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta sharing. Ia juga menjelaskan beberapa kreativitas pemenang Platinum yang telah dirangkum. Seperti kreativitas milik Fadhil Dwi Yulian yang ternyata bertepatan pada saat sharing dilaksanakan, umurnya kini genap menjadi 24 tahun. Kemudian Andi juga membahas secara singkat kreativitas pemenang lain seperti Nur Septiani dari PT Kereta Api Indonesia, Aji Alfaizi Arjunapati dari PT Astra Honda Motor, Khesia Maria Anggia Hutasoit dari Bank Central Asia Tbk, Galuh Amaranggana dari PT Birotika Semesta atau DHL Express dan masih banyak peserta lainnya yang dijelaskan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09:30 dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini mendapatkan feedback dari para calon peserta yang akan mengikuti lomba The Best Contact Center Indonesia 2020. Sebagian dari mereka ada yang bertanya mengenai beberapa slide pemenang yang dibahas, sebagian lagi bertanya mengenai ketentuan atau bobot penilaian lomba di tahun 2020 ini serta mekanisme perlombaan yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Banyaknya bahasan mengenai slide pemenang Platinum, diharapkan calon peserta lomba The Best Contact Center Indonesia 2020 memiliki acuan dan gambaran terhadap pemenang-pemenang Platinum di tahun sebelumnya. Dengan begitu mereka akan mempersiapkan materi yang akan disampaikan ke dewan Juri di tahun 2020 ini dengan sangat baik. (WH)