Leaders Talk: Ciptakan Tempat Kerja yang Lebih Baik Bersama Pemimpin Milenial

Jumat, 23 Juli 2021 – Acara Leaders Talk kedua yang diselenggarakan oleh Contact Center Associations of Asia Pacific (CC-APAC) membahas “Millennial Leaders in Contact Center” dengan mengundang empat pembicara profesional di contact center Asia Pasifik.

Salah satu pembicara adalah Joyce Poon, Vice Chairlady of HKCCA Hong Kong & CEO of Equity Global Consultants Ltd.

Joyce mengatakan bahwa generasi milenial sangat paham teknologi dan aktif melekat pada dunia digital, seperti media sosial dan gim. Tidak hanya itu, mereka juga mandiri dan memiliki pola pikir kewirausahaan yang sangat kuat. Generasi milenial juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan kerja dengan tim yang ramah, peluang belajar dan pengembangan, serta perihal work-life balance.

Ia mengatakan bahwa kita harus memberdayakan generasi milenial agar kedepannya lebih layak dengan membangun soft skill mereka, seperti empati, kolaborasi, pembinaan, persuasi, kreativitas, kemampuan beradaptasi, dan lainnya. Kita juga harus menawarkan kesempatan belajar untuk hard skill mereka, seperti kecerdasan buatan, analitik data, desain UX, dan bahkan produksi video. Mereka dapat menjadi anutan dan brands kepemimpinan untuk contact center.

Joyce juga memberikan beberapa tips bagi para pemimpin milenial yang sedang berjuang dalam situasi pandemi ini. Dia mengatakan para pemimpin milenial sangat gesit dan tangguh, dan ada banyak peluang bagi mereka untuk terlibat dalam transformasi digital. Mereka dapat menjadi kunci untuk kesuksesan dunia digital, dan generasi milenial dapat membuat lingkungan kerja yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Dia ingin menantang para pemimpin milenial untuk beralih dari budaya “know-it-all” ke budaya “learn-it-all” dan memelihara “Growth Mindset” mereka. Seperti pepatah Cina yang mengatakan, “Give a man a fish and you feed him for a day; teach a man to fish and you feed him for a lifetime.” Kita perlu memelihara budaya tersebut di contact center.  

Jadi, bagi generasi milenial, Anda harus mengambil kesempatan, dan Joyce berharap kita dapat berusaha bersama untuk menciptakan tempat kerja dan pengalaman yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Dia mengatakan bahwa dia merasa bersyukur karena kita bisa melakukannya bersama-sama untuk generasi yang akan datang di belakang kita. Pesan terakhirnya kepada para pemimpin milenial, “You gain the upper hand and good luck in getting ready for a brighter future,” ucap Joyce. (ANF)