Last But Not Least

JAKARTA – Ketegangan makin meredup seiring dengan berakhirnya jadwal lomba individual tahun ini. Tak seperti hari hari sebelumnya, hari ini suasana lokasi lomba relatif sepi, tidak ada suara gaduh dari tepukan cheering stick balloon, namun masih terdengar sayup – sayup suara dukungan dari para rekan untuk memberi motivasi sebelum peserta yang mereka dukung masuk ruang presentasi. Sepinya pengunjung di acara hari ini dikarnakan beberapa perusahaan telah selesai mengirimkan wakilnya untuk lomba kali ini, dan banyak pula peserta dari luar kota yang telah kembali ke kotanya masing – masing.

IMG_1897Terdapat peserta yang paling setia mengikuti lomba dari hari pertama hingga hari ke empat ini, mereka adalah peserta dari kategori writing dan Multimedia. Setiap hari, dari awal acara hingga akhir acara mereka berkeliaran, berburu mencari materi untuk di posting hari itu. Selayaknya wartawan profesional, dengan menggunakan identitas “Reporter” mereka berkeliling di lokasi acara, menghampiri setiap peserta, mengabadikan momen-momen untuk di jadikan bahan tulisan maupun foto dan video.

Berbincang sedikit dengan sesama peserta writing disela waktu istirahat. Dia mengungkapkan beberapa tantangan ketika membuat tulisan dengan 500 kata bersama teamnya. “Tantangan nulis berdua itu kalo kita ngerasa tulisan kita udah keren, tapi malah ada yang di ganti sama temen kita.” Ucapnya sambil tersenyum. Memang untuk bekerja dalam teamwork tidak boleh memiliki sifat keras kepala, harus legowo. Karena cara pandang, cara fikir setiap orang berbeda-beda. Walaupun sering terjadi silang pendapat, tapi harus tetap ada jalan tengan, karna keduanya ingin memberikan yang terbaik. Keuntungan bekerja dalam teamwork dalam lomba writing ini adalah ketika salah seorang buntu akan ide tulisan, satu orang lagi bisa membantu menghasilkan ide-ide tersebut.

Lomba Writing dan Multimedia ini diselenggarakan mulai tanggal 1 Agustus – 4 Agustus 2016 dan 8 Agustus – 10 Agustus 2016. Jadwalnya mengikuti jadwal Lomba yang sudah ditentukan oleh panitia The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016. Jadwal terpanjang dari semua kategori yang di perlombakan. Walaupun begitu, seluruh peserta tetap bersemangat untuk mencari materi. Karna apa? Karna The Marlion sudah melambai lambai dari sebrang sana.

“Ikhtiar dan tawakal, sisanya biar Alloh yang atur” ujar Fahmi, salah seorang peserta multimedia ketika di singgung terkait hasil akhir nanti. Dia memiliki strategi agari mendapatkan jumlah retweet dan like yang banyak untuk postingannya. Caranya yaitu dengan melakukan broadcast message di Blackberry Messenger, whatsapp, posting link di path, facebook dan media sosial lainnya.

IMG_1898Waktu menunjukan pukul 11.02 siang. Sudah banyak peserta yang selesai mengikuti test presentasi di depan juri. Terdengar suara musik dari lokasi Photobooth kedua, rupanya team dari Telkom melakukan joged chicken. Yang melakukan joged chiken tersebut adalah para peserta yang telah mengikuti test presentasi, ada yang melakukannya di hari pertama, kedua, ketiga, dan terakhir hari ini. Mereka sengaja melakukan goyang chicken ini dan merekamnya. Video ini nantinya akan di gabungkan dengan video – video dari awal pembekalan hingga selesainya lomba. Ini adalah luapan emosi dari mereka, karna telah berhasil melakukan presentasi di depan juri dengan memberikan penampilan yang terbaik.

Dengan berakhirnya hari ini, berakhir pula penilaian untuk kategori Individual dalam The Best Contact Center Indonesia 2016. Namun jangan khawatir, masih ada kategori Teamwork yang diadakan mulai tanggal 8 Agustus 2016 – 10 Agustus 2016 berlokasi di Gelanggang Remaja Jakarta Timur Jl. Otista Raya No. 121. So, Don’t Miss It Guys!!!!!