Published on 11 August 2020

Kategori Teamwork “The Best Quality Team”

Words by:
avatar

Alyah Amalia

Salah satu sub kategori dalam kategori Teamwork pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2020 adalah sub kategori The Best Quality Team. Lomba The Best Quality Team merupakan lomba penilaian Quality Assurance dengan mendengarkan rekaman dan menganalisa pembicaraan sesuai dengan rekaman yang diberikan.

Diselenggarakan di hari yang sama dengan lomba Business Proses Team, lomba The Best Quality akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020. Lomba ini diikuti oleh 2 peserta yang tergabung dalam 1 tim perwakilan perusahaan. Pada lomba The Best Quality Team ini, peserta akan mengukur ketepatan penilaian Quality sesuai dengan parameter penilaian dan panduan yang diberikan.

Panduan yang akan diberikan seperti melakukan penilaian dan menjawab 50 soal dari rekaman yang diberikan. Penilaian tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi secara online. Mengenai soal, nantinya peserta akan diberikan soal dalam bentuk online quiz, dan penilaian dilakukan berdasarkan jawaban atas rekaman Agent yang benar. Dengan aturan 2 angka untuk setiap jawaban yang terjawab dengan benar, kemudian -1 untuk jawaban yang salah.

Teknis lomba untuk kategori ini secara detail akan dibahas dalam Technical Meeting yang diadakan pada tanggal 7 September 2020. Sebelum pelaksanaan lomba, peserta juga akan mendapatkan Tryout Online Pembekalan dari ICCA pada tanggal 8 sampai 10 Seprember 2020. Dengan topik bahasan mengenai durasi perlombaan, jumlah rekaman yang akan diberikan, peralatan yang harus disiapkan yang dapat menunjang serta cara penggunaan aplikasi yang akan digunakan.

Tryout Online Pembekalan dari ICCA yang diberikan kepada peserta bertujuan agar mereka mendapatkan panduan dan dapat mempersiapkan timnnya dengan maksimal. #GoForPlatinum. (WH)