Kategori Korporat “The Best Digital Media”

Salah satu sub kategori pada Lomba Korporat adalah The Best Digital Media. Sub kategori The Best Digital Media ini adalah lomba kemampuan contact center untuk menunjukkan program kerja dalam menggunakan kanal media digital seperti social media, chat, email, mobile juga omni channel sebagai media pelayanan pelanggan yang berdampak pada bisnis dan operasional contact center.

Penilaian pada sub kategori ini akan memperhatikan upaya-upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerja pelayanan melalui semua kanal digital termasuk chatbots, social media, mobile apps dan dampak pelayanannya.

Sama seperti sub kategori lainnya, materi video presentasi yang dikemas untuk sub kategori The Best Digital Media harus menjelaskan program yang dijalankan dan wajib mengikuti beberapa ketentuan seperti urutan materi yang harus sesuai dengan urutan konten pada template yang tersedia. Peserta atau perusahaan juga diperbolehkan menambah jumlah halaman tetapi tidak diperbolehkan mengurangi topik pembahasan.

Dengan waktu video presentasi lomba maksimal 30 menit dan waktu tanya jawab 45 menit, selama tanya jawab peserta harus menyediakan data yang dapat ditampilkan pada layar monitor video conference dengan dewan juri.

Dalam video presentasi, peserta atau perusahaan harus menjelaskan mengenai program yang dijalankan seperti media baru, aplikasi seluler, obrolan, layanan media sosial atau kampanye digital. Menjelaskan latar belakang dan analisis program pada parameter atau konten Background dan menyertakan analisis data dalam bentuk tabel maupun grafik sebagai informasi pendukung untuk menjalankan program tersebut.

Peserta atau perusahaan juga wajib menjelaskan tujuan dan sasaran utama sebagai pencapaian keberhasilan pelaksanaan program ini dalam parameter atau konten Objective. Dengan demikian hal tersebut harus berkesinambungan dengan contact center juga pelanggan.

Menjelaskan mengenai kreativitas atau kunci utama untuk membuat implementasi media digital yang sukses seperti konsep detail media digital baru-baru ini, pemilihan produk, target pelanggan, serta relasi dan saluran. Yang tidak boleh terlewatkan dalam sub kategori ini juga menjelaskan kegiatan utama serta jenis kegiatan juga jadwal pelaksanaannya.

Diharapkan peserta menjelaskan pula peran dan tanggung jawab contact center beserta partner dalam melaksanakan program. Indikator kinerja utama juga harus dijelaskan sebagai komparatif sebelum dan setelah adanya pelaksanaan program. #GoForPlatinum (WH)