Kategori Korporat “The Best Customer Experience”

Kategori Korporat The Best Customer Experience adalah lomba kemampuan contact center untuk menunjukkan customer experience dalam pelayanan contact center, yang ditunjukkan dengan hasil survey yang dilakukan dengan target customer yang ditentukan oleh peserta.

Pada penilaian kategori ini akan memperhatikan hasil survey pelayanan contact center yang dilakukan terhadap responden yang dipilih oleh peserta lomba. Sama seperti kategori korporat lainnya, pada video presentasi kategori The Best Customer Experience ini berdurasi 30 menit. Dalam video tersebut peserta wajib menjelaskan 10 parameter atau konten yang ditentukan secara berurutan.

Konten tersebut dimulai dari program apa yang dijalankan, seperti Kepuasan Pelanggan, Hubungan Pelanggan, Pengalaman Pelanggan dan Keterlibatan Pelanggan. Kemudian dilanjut dengan menjelaskan parameter Background seperti memaparkan latar belakang dan analisis program yang ditunjang dengan parameter Analisis Data dengan menyertakan data dan tren terbaru termasuk tabel atau grafik sebagai informasi pendukung.

Pastinya peserta atau perusahaan wajib menjelaskan tujuan dan target utamanya sebagai keberhasilan pelaksanaan program Customer Experience. Tentunya dengan memaparkan kreativitasnya dalam membuat program yang sukses dengan konsep mendetail dari program Customer Experience tersebut.

Peserta perusahaan juga wajib menjelaskan kegiatan utama yang dijalankan dan jadwal pelaksanaan program. Memaparkan peran dan tanggung jawab contact center dan partner dalam pelaksanaan program ini. Sama seperti kategori lainnya, menyertakan indikator kinerja sangat diharuskan karena sebagai indikator pemantau kemajuan program apakah program yang dijalankan sudah berhasil dan jika sudah, sampai sejauh apa kemajuan program tersebut.

Tidak lupa, manfaat dari menjalankan program ini harus dicantumkan. Peserta pun wajib menjelaskan manfaat program bagi perusahaan atau organisasi. Baik berdampak pada perolehan pendapatan, peningkatan jumlah pelanggan, efisiensi biaya, citra perusahaan, daya saing atau kontribusi lainnya.

Di akhir materi video presentasi, peserta dan perusahaan wajib menambahkan dan menjelaskan informasi tambahan apapun sebagai bukti pelaksanaaan program yang dijalankan sudah berjalan sebagaimana mestinya. Bukti tersebut dapat berupa foto, video atau bahkan dokumen terkait dengan pengemasan yang dapat dipahami dengan mudah. #GoForPlatinum (WH)

This entry was posted in Artikel, Best CCI and tagged , , . Bookmark the permalink.