Kategori Korporat “The Best Business Contribution”

Beberapa kategori perlombaan yang diselenggarakan di ajang The Best Contact Center Indonesia 2020 yaitu kategori Individual, Teamwork dan juga Korporat. Salah satu sub kategori lomba Korporat adalah lomba The Best Business Contribution yaitu lomba kemampuan contact center yang menunjukkan program kerja dalam meningkatkan kontribusi bisnis bagi perusahaan, baik dalam bentuk pertumbuhan jumlah pelanggan, penghematan biaya operasional maupun dalam bentuk pendapatan perusahaan.

Dalam perlombaan Korporat ini, peserta melakukan sesi tanya jawab bersama juri Internasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 13 November 2020. Ajang lomba Korporat ini dinilai langsung oleh juri Independen dari praktisi contact center luar negeri yang tergabung dalam CCAPAC atau Contact Center Associations of Asia Pacific, sehingga peserta mendapatkan feedback secara langsung dari juri Independen tersebut.

Dalam sub kategori The Best Business Contribution, perusahaan harus mengikutsertakan timnya yang terdiri dari minimum 5 orang peserta. Ada 10 parameter penilaian yang terdapat pada sub kategori The Best Business Contribution, diantaranya adalah Background, Data Analysist, Objective, Creativities, Key Activities, Key Responsibilities, Key Resources, Key Performance Indicators, Result/Achievement dan Additional Information. Peserta dan perusahaan tidak diperbolehkan merubah urutan konten atau parameter tersebut agar menghindari kesalahpahaman para penilai. Untuk penjelasan parameter yang lebih detail lagi peserta bisa mendapatkannya di Template 2020 Corporate Contact Center Business Contribution

Ketentuan yang harus dipenuhi pada konten atau parameter Background, peserta wajib menjelaskan latar belakang dan analisis program seperti peluang bisnis, strategi perusahaan, permintaan pelanggan, resiko atau tantangan pasar. Peserta juga wajib menjelaskan tujuan dan sasaran urama sebagai pencapaian keberhasilan pelaksanaan program kontribusi bisnis yang harus relevan dengan pusat kontak juga pelanggan perusahaan dalam parameter Objectivities.

Kemudian peserta juga harus mencantumkan dan menjelaskan parameter Creativities dengan elemen kunci untuk membuat program yang sukses seperti konsep detail dari program kontribusi bisnis, pemilihan produk, target pelanggan atau prospek, hubungan dan saluran. Dilengkapi dengan menyebutkan jenis kegiatan pada parameter Key Activites juga hasil yang diperoleh bagi perusahaan pada parameter Result/Achievement.

Program yang disajikan peserta berdasarkan program yang sudah berjalan, yaitu berupa data dalam rentang waktu satu tahun yaitu periode Januari 2019 hingga Agustus 2020. Materi dan penjelasan poin-poin presentasi yang telah di tetapkan pada Template 2020 Corporate Contact Center Business Contribution ini, dibuatkan ke dalam sebuah video presentasi yang berdurasi 30 menit per kategori. Perusahaan juga diwajibkan untuk mempersiapkan timnya dalam sesi tanya jawab yang akan diadakan secara live dengan maksimal waktu 45 menit per kategori. #GoForPlatinum (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , . Bookmark the permalink.