Kategori Korporat TBCCI 2020

Setelah serangkaian kegiatan ajang The Best Contact Center Indonesia seperti pelaksanaan lomba Kategori Individual Tahap 1 dan Tahap 2 Sesi Tanya Jawab. Kemudian pelaksanaan Kategori Teamwork pada tanggal 26 – 28 Oktober 2020 kini dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab Program Korporat pada 2 – 6 November dan 9 – 13 November2020.

Sama seperti Lomba Individual, penyelenggaraan Sesi Tanya jawab Program Korporat tahun ini dilakukan secara virtual dengan 7 kategori yang dilombakan. Kategori tersebut adalah The Best Customer Experience, The Best Business Contribution, The Best Digital Media, The Best Technology Innovation, The Best Contact Center Operation, The Best Employee Engagement dan The Best People Development.

Pada Program Korporat yang diikuti oleh 23 perusahaan ini dinilai langsung oleh Juri Internasional Fiona Keough dari Auscontact Association, Sean Mather dari Auscontact Association, Joyce Poon dari China Call Center & CRM Association (CNCCA), Andrew Chong dari Brandt International, Dave Giblin dari Genesys, Jeannie Queck dari Inspire Greatness Services, Bill Yang dari Taiwan Contact Center Development, Kenneth Chong dari Contact Center Association of Singapore (CCAS), Byron Fernandez dari Contact Centre Association of Malaysia, Agustin Du Payrat dari Avaya serta Sarun Vejsupaporn dari Thai Contact Center Trade Association (TCCTA).

Mekanisme Sesi Tanya Jawab Program Korporat hampir sama dengan Sesi Tanya Banyak Lomba Individual. Sedikit perbedaan yakni dengan jumlah peserta kurang dari 10 per perusahaan pada Program Korporat, durasi waktu tanya jawab yang lebih lama yakni 45 menit dan penggunaan Bahasa Inggris dalam menjelaskan mengenai program yang telah dilakukan kepada Juri Internasional. Peserta dapat memasuki ruang zoom yang tersedia yakni sebanyak 2 ruang untuk diisi oleh 7 kategori berbeda.

Menurut peserta, pada kesempatan kegiatan Program yang dilaksanakan di tahun ini memberikan banyak pengalaman. Seperti yang disampaikan oleh Bayu Bawono dari Global Tiket Network, “Program Korporat ini sebagai ajang silaturahmi sesama praktisi contact centre. Kita dapat saling sharing knowledge”. Seakan mendukung pernyataan Bayu, Achmad Moesadad dari OVO juga berpendapat bahwa “Melalui Program Korporat di TBCCI 2020 kami dapat belajar & juga mendapatkan feedback dari para juri korporat, terima kasih”. Selain itu, pendatang baru pada Program Korporat kali ini Romdhoni Nur Huda dari PLN menyampaikan “Ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi kami untuk dapat berpartisipasi dalam lomba internasional mewakili korporat”.

Pertama dalam sejarah, Program yang dilakukan secara virtual ini juga mendapatkan tempat tersendiri di hati peserta karena dapat melewati tantangan di masa pandemi. Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Iqbal dari Coca Cola Amatil Indonesia, “Program ini seru dan menantang karena banyak mendapatkan challenge serta saran dari para juri yang notaben-nya adalah pakar2 dunia Contact. Walaupun dilaksanakan secara virtual tetapi tidak mengurangi antusias dari peserta dan juga para juri. Pastinya juga tidak mengurangi antusias dari para panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya ajang yang bergengsi ini”.

Hari ini adalah hari terakhir penyelenggaraan Program Korporat ajang The Best Contact Center Indonesia di tahun 2020. Peserta dan perusahaan sudah memberikan penampilan terbaiknya. Terus semangat untuk kita semua, semoga mendapatkan hasil terbaik dan tunggu pengumuman pemenang pada acara Awards Ceremony di tanggal 20 November 2020. (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , . Bookmark the permalink.