INDIVIDUAL MANAGER COMPETITION

Peserta Lomba Individual Manager sedang menyampaikan materi di hadapan para Juri

Setelah serangkaian Lomba Korporat dilaksanakan, kini tiba saatnya untuk sesi Lomba Individual Manager. Dilaksanakan di Lantai 3 Ruangan Bandung Hotel Shangri-La, Jakarta Lomba Individual Manager dimulai sejak pukul 08:00 WIB. Sebelum memasuki ruangan, peserta dipersilakan untuk mengisi lembar registrasi tepat di depan ruang Denpasar.

Peserta akan dinilai langsung oleh 2 Juri Internasional yaitu Sarun Vejsupaporn yang berasal dari Thai Contact Center Trade Association dan Jeanne Quek dari Inspire Greatness Services. Pada Lomba Individual Manager kali ini diikuti oleh 10 peserta, mereka adalah Chubb General Insurance, Bliblicom, RPX, OJK (1), Bank CIMB Niaga, OJK (2), Bank Central Asia (1), Bank Central Asia (2), Astra honda Motor, dan Pertamina.

Peserta dengan nomor urut awal menuju ke ruang Bandung dengan rasa percaya diri. Sebelum berlomba, peserta yang datang bersama pendukungnya berdo’a bersama demi kelancaran pada saat menyampaikan materi. Sistem perlombaan Lomba Indivual Manager hampir sama dengan Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia yang dilaksanakan akhir Juli lalu, hanya saja ada sedikit perbedaan.

Perbedaannya peserta Lomba Individual Manager pada saat menyampaikan materi diharuskan menggunakan bahasa asing (Inggris) dan peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah para Manager. Di dalam ruang lomba terdapat timer sebagai acuan waktu untuk peserta dan mereka diberikan waktu selama 30 menit untuk menyampaikan materi. Setelah menyampaikan materi, peserta diwajibkan menjawab fishbowl yang telah dibacakan oleh Juri.

Sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh peserta, yaitu menjawab fishbowl dengan menggunakan bahasa Asing. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat tanding peserta. Mereka justru menerima tantangan tersebut dengan membawakan materi yang sudah dipersiapkan dengan baik. Sorotan mata kepastian, membuat juri bingung untuk menentukan siapa pemenangnya.

Foto bersama peserta dengan para juri

Sementara di luar ruang lomba ada pendukung peserta Lomba Individual Manager yang tengah mendo’akan dengan penuh keyakinan. Setiap peserta menghabiskan 30 menit menantang dalam sehari. Seluruh peserta yang sudah tampil dipersilakan keluar ruangan dan melakukan sesi wawancara dengan tim dokumentasi. Tepat pada pukul 14:40 WIB seluruh peserta selesai mengikuti Lomba Individual Manager dan seluruh hasil disepakati oleh Dewan Juri untuk diumumkan saat Malam Penghargaan nanti, Sampai bertemu dan semoga Platinum ada di tanganmu. (WH)