ICCA Technology Sharing “Are You Ready for Remote Working?”

Technology Sharing ICCA bersama Poly

Pada Jum’at 18 September 2020 Indonesia Contact Center Association bekerjasama dengan Poly menyelenggarakan kegiatan Technology Sharing secara online. Kegiatan Technology Sharing kali ini menghadirkan, Erik Gordon selaku Senior Solution Engineer Poly juga Christian Budisusetia selaku Country Manager Indonesia Poly.

Kegiatan Technology Sharing ini dimulai pada pukul 09:30 WIB dan dibuka langsung oleh Bapak Andi Anugrah selaku ketua ICCA. Ada sebanyak 51 peserta yang bergabung dalam kegiatan sharing kali ini. Mengangkat sebuah topik “Are You Ready for Remote Working?” dengan judul Improve the Customer Experience, pembicara Erik Gordon memberikan pemaparan mengenai betapa pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dimanapun para Agent berada.

Peserta Technology Sharing

Bekerja di dunia contact center pada masa pandemik, pastinya mengikuti gaya new normal yang diterapkan oleh pemerintah. Agent yang biasanya bekerja dalam satu ruangan dengan jarak yang berdekatan, kini mereka sudah mulai bekerja secara remote dengan jarak jauh. Sebagian dari mereka bekerja melayani pelanggan dari rumah masing-masing dan harus tetap memberikan pelayanan dengan melakukan panggilan.

Dengan melakukan pekerjaan dari rumah, tentu perusahaan dan juga Agent tidak menginginkan adanya penurunan dalam pelayanan. Bahkan seharusnya kualitas pelayanan terhadap pelanggan dapat ditingkatkan melalui kesempatan dengan gaya yang baru dan adaptasi yang lebih cepat.

Untuk menunjang pelayanan yang lebih baik, Erik Gordon memperkenalkan berbagai keunggulan perangkat headset dari Poly. Seperti yang telah dijelaskan olehnya, “Poly is a call center leader” headset buatan Poly banyak digunakan di contact center karena Poly fokus di banyak hal untuk menunjang kebutuhan akan perangkat headset contact center. Salah satunya dari sisi Engineering, Poly mendesain perangkatnya yang diperuntukkan komunikasi dan sangat berbeda dari Multimedia Headset yang diperuntukkan mendengarkan musik.

Erik Gordon menjelaskan secara detail perbedaan dari Headset Poly dengan Multimedia Headset yang digunakan untuk mendengarkan musik. Dengan keadaan yang serba Work From Home di era New Normal ini banyak sekali kebisingan-kebisingan yang ada di rumah tangga. Agar Agent tetap memberikan pelayanan terbaik atau bahkan melakukan meeting secara profesional tanpa terganggu suara-suara yang ada di sekitar rumah, Poly menyediakan beberapa inovasi terbaru untuk membantu para Agent contact center selama Work From Home.

Dari sisi portfolio, Poly memiliki beberapa kategori yang spesifikasinya diperuntukkan bagi praktisi contact center. Ada Corded Solutions, yaitu headset dengan kabel atau yang biasa disebut dengan Encore Pro Family dengan berbagai tipe. Kemudian ada Wireless Solutions yang diberinama Savi Family. Ada desktop phone yang cukup penting di contact center. Selanjutnya ada Audio Processors. Ada Desktop Video yang sekarang sudah digunakan di banyak contact center dan yang terakhir Cloud Management and Insight.

Erik Gordon bersama dengan satu pembicara lainnya yakni Depi Rahayu mendemokan kepada peserta keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Headset inovasi terbaru dari Poly. Dengan kelebihan fitur noise cancellation pada headset SAVI 8200 Office Series yang digunakan oleh Erik, ia mendemokan fitur noise cancellation pada microphone yang terpasang. Mencoba membuat kebisingan dengan menyalakan youtube, Erik membuktikan bahwa suara yang dihasilkan dari youtube tersebut tidak masuk ke dalam ruang zoom peserta dengan menggunakan headset tersebut.

Tidak hanya itu, Depi Rahayu juga ikut mendemokan cara memelihara dan membersihkan headset dengan baik. Di sesi demo ini ada beberapa peserta yang dengan antusias menanyakan tanda-tanda headset apabila terjadi kerusakan. Depi Rahayu dan Erik Gordon juga mendemokan sebuah speaker video tracker milik Poly yang dapat membantu para profesional di masa pandemik untuk rutinitas meeting.

Banyak kelebihan pada inovasi terbaru yang diberikan oleh Poly. Dengan memperhatikan kebutuhan di dunia contact center, Poly memfokuskan pada warranty yang diberikan selama 2 tahun dan dapat menggantinya apabila ada kerusakan pada perangkat satu persatu. Poly bahkan juga bisa melakukan extend selama 5 tahun, yang mana hanya Poly yang memberikan semua keistimewaan itu.

Sebelum sesi dari Technology Sharing ini berakhir, Poly memberikan hadiah berupa 2 buah headset untuk 2 pemenang yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar secara langsung melalui chatroom pada zoom. Dua orang yang beruntung tersebut bernama Oktaviany dan Jamila Sanusi. Antusiasme peserta dalam memperebutkan hadiah menarik ini sangat tinggi. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan oleh ICCA bersama Poly dapat bermanfaat bagi para peserta sharing. (WH)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Poly dapat kunjungi : https://www.poly.com/content/dam/www/products/headsets/blackwire/blackwire-8225/doc/Blackwire_8225_Data_Sheet_15MAY20.pdf