Published on 7 August 2020

ICCA Online Sharing “Memenangkan Hati Pelanggan di Tengah Pandemi Ala Blibli.com”

Words by:
avatar

Alyah Amalia

Pada Jum’at 7 Agustus 2020 Sharing yang diadakan oleh Indonesia Contact Center Association masuk pada sesi kedua di pukul 10.00 WIB. Sesi sharing kedua ICCA menghadirkan Lisa Widodo selaku Executive Vice President Blibli.com yang memberikan pengalamannya selama memimpin Operasional di Blibli.com.

Kegiatan Sharing ini dilaksanakan usai Sharing Sosialisasi Video Presentasi Lomba Individual dan Korporat yang dibawakan oleh Andi Anugrah. Pada sesi sharing ini, Lisa memperkenalkan Blibli.com secara detail. Di usianya yang ke 9 tahun pada tanggal 25 Juli 2020 ini, sebagai salah satu perusahaan e-commerce besar dan sukses, Lisa menjelaskan berbagai hal terkait pelayanan yang diberikan oleh Blibli.com dalam masa pandemi ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggannya.

Pada sesi sharing, Lisa juga menampilkan video-video pelayanan yang diberikan oleh Blibli.com kepada pelanggan. Salah satunya adalah video seorang customer service yang bekerja secara Work From Home selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya di masa pandemi ini.

Mulai menambah ke ranah yang dinamakan Bliblimart, Blibli.com selalu memberikan pelayanan yang selalu diinginkan pelanggan. Di masa pandemi ini, banyaknya kebutuhan pelanggan akan perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan makanan rumah tangga membutuhkan pelayanan yang sangat ekstra.

Pandemi yang berawal di tanggal 2 Maret 2020 ini menjadikan trafik telepon 3 kali lipat dari biasanya. Pelanggan yang semakin sadar akan pandemi terus melakukan pembelanjaan kebutuhan rumah tangga. Hal ini juga yang menjadikan Blibli.com selalu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

Dalam sesi sharing ini banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Pertanyaan tersebut tidak hanya terkait proses bisnis tetapi juga cara dari Blibli.com melakukan monitoring quality dan productivity agent selama masa WFH. Juga cara bagian operasional memaksimalkan resource yang dimiliki untuk menangani lonjakan permintaan customer serta menyelesaikan berbagai kendala di operasional contact center dan di lapangan.

Dalam seluruh sesi Lisa dan Blibli.com memberikan benefit diskon 20% bagi member ICCA yang berbelanja di Blibli.com dengan mencantumkan kode Blibli-ICCA. Semoga dengan adanya kegiatan sharing mingguan yang diadakan oleh ICCA, ilmu dah hadiah yang dibagikan bermanfaat bagi peserta. (WH)