I Love Monday @ICCA Moment

gift

Assalamualaikum, Selamat Pagi Jakarta, Alhamdulillah ini hari petama kami di Kalbis Institute untuk melaporkan secara langsung perhelatan besar tahun ini ICCA 2016.

Lomba ICCA atau Indonesia Contact Center Awards adalah suatu wadah untuk memberikan kesempatan para pejuang contact center agar bisa menampilkan prestasi yang di miliki serta memberikan aspirasi kepada semua pihak dan menjadi salah satu poin terpenting bagi perkembangan didunia industri apapun. Lomba yang bergengsi ini diikuti oleh perusahaan terbesar dan terbaik di Indonesia.

Live report kami hari ini di awali dengan cerita dari para peserta, dan inilah mereka.IMG-20160801-WA0005[1]

Diantara peserta yang berhasil kami wawancarai adalah:

Dara Sholehati yang mewakili Bank Mandiri kategori Desk Control (DC) wanita yang satu ini terkenal dengan senyumnya yang manis dan gayanya yang kalem, Mba Dara adalah peserta pertama presentasi ICCA hari ini, materinya tentang bagaimana menjadi DC yang bisa cepat, tanggap, dan handal. Nervous sudah di rasakan mba Dara sejak tiba di Kalbis Institute. tapi dia tetap semangat untuk segera mendapatkan tiket goes to Korea. by the way Mba Dara punya pantun loh yang akan disampaikan di depan juri. ini dia pantunnya “Jakarta punya sipitung yaa, si Dara pasti berkunjung ke Korea” kata Mba Dara agak gak nyambung sih hehehe.

Peserta lainnya Mba Fitri dari Astra World  untuk pertama kali nya mengikuti ajang ICCA dan sangat bangga bisa mewakili perusahaannya untuk tahun ini mba Fitri mewakili kategori trainer, menurutnya acara ICCA tahun ini sangat ramai dan seru pesertanya, mba Fitri juga sudah menyiapkan materinya secara matang dan berharap segera bertemu Lee min hoo di Korea hohoho.. good luck ya mba Fitri.

Selain itu dari perusahaan lainnya ada Mas Ario Bimo Pranoto dr KLIP DJP,  kategori trainer best of the best Sudah ikut untuk kedua kalinya, dan sudah mengenal hamper seluruh peserta, menurut mas Bimo, ICCA tahun ini, lebih menguasai medan lomba karena sudah lebih memantapkan materi presentasinya dan menang menuju korea.

Nah ini yang beda dengan peserta lainnya. peserta yang membawa atribut untuk presentasi, sangat  menarik untuk kita tahu perlengkapan apa saja yang akan dipresentasikan. Ada Mba Rara dari Telkom Indonesia mereka membawa box merah yang isinya tools untuk bahan presentasi (bola sepak dan bendera) yang membuat seru dibola sepaknya ada tempelan kertas origami warna-warni, yang ternyata isinya pertanyaan dan challenge buat para juri (lah, kenapa jadi peserta yang nanya juri ya? Hahaha) “Pertanyaan nya sih lebih global sih, karena buat seru-seruan aja” kata mba Rara.

Selain mereka berempat peserta lainpun banyak yang lalu lalang menunggu giliran ataupun yang sudah selesai beraksi dengan beragam ekspresinya diantaranya.

Ada Mas Dedi  yusuf  yang biasa panggil kang Dedot dikategori Desk Control (DC) dan Mas Khais alias si Mping dikategori Best of the Best (Trainer) dan mas Yudi Firmansyah dikategori IT Support. Walapun mereka lelaki perkasa (ahemmm) mereka juga enggak akan melewati moment foto-foto. Inilah mereka yang mendadak alay ketika di depan kamera. wkwkwkwk trio singaSemua peserta sudah mempunyai persiapannya masing-masing pastinya, terlihat dari gaya berbicara mereka sudah sangat percaya diri. Dari beberapa obrolan kami salah satu peserta  mengeluh, “wah acaranya kenapa molor 1 jam nih” kata kang Dedot yang udah enggak sabar mau presentasi karna takut lupa dengan presentasi yang sudah di persiapkan hihihi.. “Jangan tegang donk, kita harus tetep semangat dan percaya diri, yakin kita bisa” kata mas Khais yg udah kece dengan Jas kerennya yang mirip MC kondang (Irfan Hakim wanna be) hahay.. Sebelumnya kami semua berkumpul untuk berdoa bersama, agar semua berjalan dengan lancar dan enggak ketinggalan nyanyiin yel-yel Bank Mandiri yang heboh pastinya.

Finally kita samperin yang punya hajat yaitu Bapak Andi Anugrah, sedikit cuplikan wawancara kami dengan beliau:

Reporter:  pak andi untuk ICCA tahun ini knp tidak ada lagi yang menggunakan special custom seperti tahun-tahun sebelumnya?

Pak Andi: untuk tahun ini kita lebih membawa image perusahaan masing-masing untuk terlihat lebih formal dan lebih membawa citra tentang call centernya

Reporter: menurut pak Andi, antusias peserta tahun ini bagaimana  pak?

Andi: respon peserta ICCA untuk tahun ini sangat antusias dan pesertanya juga bertambah banyak karena kategori lomba dan hadiahnya juga lebih banyak.

Reporter: oke pak Andi semoga acara tahun ini berjalan lancar, amin.

di sela-sela wawancara kami, terlihat mas Yudi Firmansyah diketgori IT support keluar dengan wajah sumringah, dia bersyukur mendapatkan feedback dari para juri setelah selesai presentasi ada komen dari salah satu juri yang mengatakan “oke Yudi presentasi kamu hebat”. Serasa ikut lomba idol di tipi-tipi aja kata mas Yudi , oke tetap semangat ya mas, semoga menang.

Selanjutnya kang dedot selesai juga prensetasinya dgn wajah msh tetap tegang dia menceritakan suasana di dalam sana yg katanya berasa jantung mau copot pdhal ini utk kedua kalinya kang dedot ikutan walaupun beda kategori

lain lagi dengan cerita kami dengan beberapa juri yang berhasil kami temui diantaranya Ibu Evi Riawati dari perwakilan ICCA, Ibu Vivi Lianda dari Bank Mandiri dan Ibu Elfira dari Trisakti, semua juri mengatakan salut dengan peserta ICCA tahun ini karena semuanya lebih bagus dan lebih canggih dalam menyampaikan materi yang di presentasikan, hanya harapan mereka utnuk kedepannya, agar para peserta lebih percaya diri di depan juri.

20160801_074608

Finally good luck for all talents

See you..to be continue tomorrow..

bye bye……:)