Hari Kedua Sesi Wawancara Kategori Individual TBCCI 2021

Selasa, 7 September 2021 adalah hari kedua sesi wawancara peserta Individual The Best Contact Center Indonesia 2021. Para peserta bersiap untuk melakukan sesi wawancara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. Di sesi wawancara ini peserta akan melakukan tanya jawab dengan moderator terkait dengan materi presentasi maksimal empat pertanyaan dan selama sesi wawancara berlangsung, para peserta akan dinilai oleh Dewan Juri Vote Lock.

Pelaksanaan sesi wawancara ruang Zoom terbagi menjadi tiga. Ruang 1 berisi 16 peserta yang terdiri dari 5 peserta sub-kategori Best of Best Agent Outbound,CS, 4 peserta sub-kategori BTB Team Leader Outbound, dan 7 peserta sub-kategori Team Leader Outbound. Ruang 2 berisi 12 peserta yang terdiri dari 4 peserta sub-kategori Best of Best Agent Digital dan 8 peserta sub-kategori Best of Best Back Office. Pada ruang 3 terdapat 13 peserta yang terdiri dari 6 peserta sub-kategori Team Leader Digital-Above 500 dan 7 peserta sub-kategori Team Leader Digital-Below 500.

Berikut adalah motivasi dan kesan para peserta dalam mengikuti ajang perlombaan ini, kami telah melakukan wawancara kepada beberapa peserta individual yang telah mengikuti sesi wawancara di hari kedua.

Susanti Novita Sari dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, BTB Agent Digital

Susanti Novita Sari, peserta BTB Agent Digital

“Motivasi saya saat mengikuti TBCCI 2021 adalah challenge myself. Saya ingin mengetahui sejauh mana kompetensi saya saat bertanding dengan para expert dan itu benar benar under pressure.”  

Hal positif yang diperoleh Susanti dari mengikuti ajang TBCCI 2021 adalah ia bisa keluar dari zona nyamannya, lebih disiplin, dan menjadi lebih passionate.

Hal yang paling menantang menurutnya dalam perlombaan ini adalah ketika waktu yang singkat dari tahapan satu ke yang lainnya, Susanti harus benar-benar fokus dan tidak lengah tetapi juga tidak gegabah.

Nurul Chahya dari PT BNI Life Insurance, BTB Agent Outbound, CS

Nurul Chahya, peserta BTB Agent Outbound, CS

Nurul Chahya mengungkapkan hal yang memotivasi dirinya dalam mengikuti ajang TBCCI tahun ini karena ingin merasakan suasana perlombaan yang berbeda dimana dilaksanakan secara online. Sebelumnya, ia juga pernah mengikuti ajang ini di tahun 2019 namun saat itu masih terlaksana secara offline.

Hal positif yang di peroleh Nurul Chahya dari keikutsertaannya di TBCCI 2021 adalah melatih kemampuan komunikasi dan analisis. Menurutnya, melakukan shooting dan editing video secara mandiri adalah hal yang paling menantang.

Nurjannah Dwi Jayanti dari Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Team Leader Outbound

Nurjannah Dwi Jayanti, peserta Team Leader Outbound

Nurjannah Dwi Jayanti mengungkapkan motivasinya dalam mengikuti acara TBCCI 2021 adalah untuk memberikan kontribusi bagi perusahaannya dan melatih rasa kepercayaan diri sendiri.

Hal positif yang ia peroleh selama mengikuti acara ini pun cukup banyak, seperti kepercayaan diri yang meningkat, memperoleh ilmu terkait dunia contact center, dan mendapatkan banyak teman baru.

Menurutnya dalam proses pengambilan video dan pembuatan presentasi adalah hal yang paling menantang karena materi presentasi membutuhkan kreativitas, pengalaman, dan harus berbeda dengan yang lain.

Lomba sesi wawancara akan berlangsung selama dua pekan. Kategori yang berlomba pada hari Rabu, 8 September 2021 antara lain Best of Best Quality Assurance, Quality Assurance-Below 500, IT Support, Quality Assurance – Above 500, TL Inbound – Above 500, TL Inbound – Below 500. Terus semangat dan persiapkan diri Anda dengan maksimal. #GoForPlatinum ! (MAF)