Go Corporate, Go!

Foto bersaa peserta Lomba Korporat dengan Dewan Juri

Lomba Korporat The Best Contact Center Indonesia pada hari ke-3, yaitu Jum’at 6 September 2019 dimulai pada pukul 07:30 WIB. Sama dengan hari sebelumnya, lomba dilaksanakan di 4 ruangan berbeda yaitu ruangan Medan, Denpasar, Yogyakarta dan Bandung. Setiap ruang lomba dijaga oleh 2 orang operator. Sebelum berloba peserta diwajibkan mengisi form registrasi terlebih dahulu.

Setelah mengisi form registrasi peserta dipersilakan untuk menunggu nomor urut lomba di depan ruang Medan. Suasana pagi itu terbilang ramai, peserta bersama timnya datang membawa semangat yang luar biasa. Suara yel-yel kembali terdengar, segala do’a pun selalu dipanjatkan. Berharap bahwa dengan kerja kerasanya selama ini dapat terbayar dengan sebuah medali platinum.

Meja registrasi untuk peserta

Detik pun berganti, tiba saatnya peserta memasuki ruangan lomba masing-masing. Di setiap ruang lomba diawasi dan dinilai oleh Dewan Juri Internasional. Dalam satu ruang lomba Juri yang menilai berjumlah 2 sampai 3 Dewan Juri. Lomba pun semakin menarik karena sesi tanya jawab dengan Dewan Juri yang harus menggunakan bahasa asing (Inggris).

Di hari ke-3 ini untuk kategori The Best Operations diikuti oleh 6 peserta, diantaranya adalah KLIP, Enseval, TIKI JNE, BPJS, OCBC dn Bea Cukai. Untuk kategori Technologi Innovation diikuti oleh OCBC, PLN, DBS, DHL dan BPJS. Sedangkan untuk kategori Digital Media diikuti oleh KLIP dan Bea Cukai. Selanjutnya untuk kategori Customer Experiences dan Business Contribution diikuti oleh DHL, Bhineka, PLN, Pusintek, DJPb, SIM dan Enseval. Dan yang terakhir untuk kategori Employee Engagement dan People Development diikuti oleh PLN, TIKI JNE, DHL, DBS, Blibli, Tokopedia, AFI dan Pertamina.

Saat kegiatan perlombaa berjalan, peserta dengan wajah serius menyampaikan materinya demi meyakinka Dewan Juri. Bahkan ada beberapa peserta yang terlihat berinteraksi dengan lihainya kepada Dewan Juri. Di sela-sela waktu tersebut, Andi Anugrah selaku ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) menyapa peserta yang menunggu jadwal berikutnya di depan ruang Medan. Kadangkala saat peserta sedang berinteraksi dengan Dewan Juri Andi Anugrah memasuki setiap ruang lomba demi memastikan kegiatan Lomba Korporat The Best Contact Center Indonesia berjalan dengan semestinya.

Andi juga tidak segan memberikan semangat, dan beberapa kali mengabadikan momen bersama peserta. Beralih ke sudut lain Lomba Korporat 2019, Anita Rizqiana selaku ketua bidang penghargaan ICCA juga ikut serta mengabadikan momen bersama dengan peserta dan Dewan Juri.

Perlombaan di hari ke-3 ini diwarnai dengan keseruan yel-yel peserta yang menembus ruang lomba. Do’a bersama yang dilakukan sebelum dan setelah berlomba memberikan kepercayaan diri bagi tim untuk dapat tampil dengan sempurna dan menyerahkan semua hasilnya dengan yang Maha Kuasa. Hari mulai petang, pukul 17:30 seluruh kategori Lomba Korporat hari ke-3 selesai dilaksanakan. (WH)