Genap 4 Tahun, OVO Terus Berkomitmen Untuk Melayani Pengguna dan Mendukung Transformasi Digital di Indonesia

Jakarta, 28 September 2021 OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia senantiasa berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya bagi para pengguna. Tak heran, OVO terus memperoleh penghargaan dan pengakuan dari dalam maupun luar negeri. Terbaru, OVO baru saja memenangkan penghargaan bertaraf internasional atas kemampuannya dalam meningkatkan berbagai aspek, seperti teknologi, internal process, dan kinerja tim yang di mana semua hal ini difokuskan untuk pelayanan bagi para pengguna.

“Kami bersyukur atas pencapaian OVO yang terus diraih hingga saat ini. Hal ini tentu dimungkinkan atas kerja keras para tim dan kepercayaan para pengguna dalam menjadikan OVO sebagai platform layanan finansial pilihan mereka,” ucap Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO. “Fokus utama kami adalah senantiasa mengembangkan layanan finansial OVO agar dapat terus memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat.”

Selama masa pandemi, banyak tantangan yang muncul, baik teknis maupun karena melonjaknya jumlah pengguna yang disebabkan oleh digitalisasi. Namun, OVO dengan cepat mengantisipasi dan memperbaharui sistem yang dimiliki agar lebih efisien, tanpa mengorbankan human touch, sesuatu yang dipegang teguh OVO dalam berinteraksi dengan para pengguna.

OVO juga mengedepankan komunikasi terbuka dengan berbagai tim internal untuk penugasan dan memperbaharui sistem maupun prosedur yang ada. Pendekatan holistik ini memastikan agar pengalaman pengguna terpenuhi secara menyeluruh. Terakhir, OVO juga membuka jalur komunikasi di berbagai platform, karena pengguna memiliki preferensi masing-masing di mana mereka dapat berinteraksi langsung melalui akun resmi media sosial OVO maupun Customer Service.

Hal tersebut ternyata berbanding lurus dengan pertumbuhan OVO sendiri, seperti misalnya OVO telah mencatat kenaikan sebesar 76 persen pada jumlah transaksi online merchant di paruh pertama tahun 2021 ini. Lalu, peningkatan sebesar 280 persen pada transaksi di platform online streaming di bulan Agustus tahun ini, jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya

Dengan melayani lebih dari 270 juta masyarakat dan lebih dari 1 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia, OVO menggarisbawahi komitmennya untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, sambil memperjuangkan pemerataan akses keuangan bagi semua orang. Tidak hanya itu, OVO juga akan terus memfasilitasi segala kebutuhan finansial para pengguna, melalui layanannya yang 100 persen digital demi keamanan dan dalam usaha untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

Tentang OVO

****

OVO sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau. Merangkul lebih dari 1 juta merchant QRIS di 430+ kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Pusat Media OVO pr@ovo.id