Gagal Dalam Tes Tertulis Tak Menghalangi Iqbal Untuk Meraih Penghargaan Dalam Kategori The Best Supervisor Small

Suasana sharing bersama M Iqbal dari Coca-Cola Amatil Indonesia

Dalam kegiatan winner sharing yang diadakan Jumat, 29 November 2019 dan dilaksanakan di Graha Seti Jakarta Selatan, selain Qudsiyah yang telah memberikan sharing sebelumnya, ICCA juga menghadirkan seorang pemenang peraih penghargaan medali Gold Kategori The Best Supervisor Small dari Coca-Cola Amatil Indonesia. Saat ini Iqbal sudah menjabat sebagai Sales Operation Manager NCC di perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia, kehadirannya dalam kegiatan winner sharing ini untuk membagikan pengalamannya, tips dan juga trik dalam mengikuti kompetisi TBCCI 2019.

Perjalanan Iqbal di dunia Contact Center sudah cukup berpengalaman, sejak tahun 2007-2009 Iqbal bekarja di Indosat sebagai Agent dan di tahun 2009-2011 Iqbal di angkat menjadi seorang Team Leader. Ini menjadi bekal dalam mengawali karirnya di Coca-Cola Amatil Indonesia yang dimulai sejak tahun 2011 sampai tahun 2019 ini. Menapaki karir di National Contact Center (NCC) Coca-Cola Amatil Indonesia, Iqbal memulainya kembali sebagai Agent sejak tahun 2011-2012. Dengan jenjang karir yang cukup pesat,  pada tahun 2012-2015 Iqbal menjadi seorang Team Leader lalu pada tahun 2015-2019 telah dipromosikan sebagai Supervisor dan sampai akhirnya saat ini menjabat sebagai Sales Operation Manager NCC di Coca-Cola Amatil Indonesia.

Pada kompetisi TBCCI 2019 yang telah dilaluinya, Iqbal menceritakan bahwa hanya mendapatkan nilai 62 pada ujian tes tertulis, nilai yang tidak cukup bagus baginya. Di sisi lain Iqbal sangat terpacu untuk menjadi seorang pemenang dalam kompetisi ini, ia pun memaksimalkannya dalam lomba presentasi. Sampai akhirnya Iqbal berhasil meraih medali Gold dalam Kategori The Best Supervisor Small yang juga membawanya ke Taiwan dan yang paling ia banggakan adalah saat memberikan sharing dalam kegiatan Winner Sharing ini. Dalam lomba presentasi yang dibawakan, menurutnya perlu diperhatikan dalam pemilihan materi yang unik, mulai dari tema yang akan diangkat, lalu fokuskan pada pencapaian perusahaan dimana utamanya jika di perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia, adalah jualan dan jualan. Dan juga harus diperhatikan dalam melakukan persiapan yang matang dan menguasai materi yang akan disampaikan.

Setelah Iqbal berbagi pengalaman dan menyampaikan beberapa tips dan trik dalam kompetisi TBCCI ini, beberapa peserta mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab seperti salah satu pertanyaan berikut “Bagaimana Challenge Mas Iqbal sebagai supervisor lalu bagaimana tips dan triknya atau pembelajaran-pembelajaran apa saja yang bisa di share”

“Saya adalah supervisor di customer care, pada dasarnya kalau challenge di Customer Care itu memang kita terbagi atas beberapa area service ada inbound call gitu…, kalau challengenya yaa beragam karena CCAI ini, Bapak-Bapak… Ibu-Ibu kalau yang punya tim, tim saya itu di tahun 2017 ada yang sudah pensiun. Itu Challenge terhadap Baby Boomers atau Challenge juga buat generasi milenial. Ya ini ada beberapa generasi, kalau saya sih treat kepada tim terhadap beberapa generasi itu berbeda-beada”

Dalam kegiatan ini Iqbal tidak hadir sendiri, dengan ditemani oleh team atau rekan-rekan dari NCC Coca-Cola Amatil Indonesia, sharing yang diberikanpun cukup berbeda. Pasalnya setelah Iqbal memberikan sharing pengalaman, tips dan trik dalam mengikuti TBCCI. Sharing mengenai operasional pun juga dibagikan oleh Rendar Mahardhika Putra selaku Manager NCC (National Contact Center) Coca-Cola Amatil Indonesia sekaligus sebagai pengurus dari ICCA. Selain itu team dari Coca-Cola Amatil Indonesia juga sangat mensupport kegiatan winner sharing ini dengan membagikan beberapa produk dari Coca-Cola kepada para peserta yang hadir. Sharing juga diberikan dari beberapa team Coca-Cola Amatil Indonesia mengenai operasional dan pengalaman kerja di perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia yang begitu menarik dalam pembahasannya. Dan pada akhir sesi sharing team Coca-Cola Amatil Indonesia mengadakan Kahoot Quiz dimana peserta diberikan pertanyaan mengenai pembahasan dari sharing yang telah diberikan, hingga mendapatkan 5 orang pemenang yang berhasil menerima hadiah special dari Coca-Cola Amatil Indonesia. Informasi dan kegiatan selengkapnya dapat diakses melalui link https://youtu.be/szRtYN-i-tI  (TN).

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.