#Energibaik Kreativitas Seni

#EnergiBaik kekayaan seni budaya Indonesia sungguh berharga, tak ternilai harganya. Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Setidaknya itulah yang dapat kami simpulkan dari penampilan para peserta The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 Kategori Singing dan Dancing. Penampilan para peserta mencerminkan, bahwa budaya Indonsia dapat dikreasikan sehingga menjadi indah dan patut untuk dinikmati.

-
       Penampilan Tim Halo BCA dalam Kontes Dancing

Suasana Gelanggang Remaja Jakarta Timur, atau orang biasanya orang menyebut dengan GOR Otista, berbeda dengan hari-hari biasanya. Hari ini 8 Agustus 2016 The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 menyajikan acara singing dan Dancing. Ada 7 perusahaan yang mengikuti acara singing dan 5 perusahaan yang mengikuti lomba dancing. Semuanya terlihat mepersiapkan penampilan mereka, tak terkecuali para supporter peserta. Supporter menjadi bagian yang tak terpisahkan dari peserta, mereka dengan giat memberikan semangat kepada rekannya yang akan tampil. Riuh suara supporter memecah GOR Otista hari ini. Para supporter selalu meneriakkan yel-yel kebanggan perusahaan mereka. Banyak atribut yang dibawa oleh supporter, mulai dari Galon air mineral sampai terompet pun dibawa untuk menyemangati tim kebanggan mereka. Dengan adanay supporter, terlihat para peserta merasa percaya diri dan semakin siap untuk tampil di atas panggung.

Tim BI , dukungan manajemen juga dibutuhkan
Tim BI , dukungan manajemen juga dibutuhkan

Keterampilan seni menjadi salah satu bagian yang diperlombakan dalam The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016. Menurut Kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) kreativitas adalah kemampuan untuk mencipta; daya cipta; perihal berkreasi; kekreatifan. Lomba kali ini menunjukkan bahwa insan Contact center tidak hanya mampu dalam mengatasi pertanyaan atau complain pelanggan. Dengan ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 para insan contact center dapat menunjukkan bahwa mereka juga memiliki kelebihan, memiliki kemampuan untuk mencipta dan kreatif, memiliki bakat dan kemampuan untuk melakukan kreativitas di bidang singing dan dancing.

Penampilang Tim Bank Mandiri dalam kontes singing
Penampilang Tim Bank Mandiri dalam kontes singing

Para peserta juga melakukan banyak persiapan sebelum melakukan pementasan. Ada beberapa peserta yang merias penampilan mereka, mengatur kostum, atau menyiapkan beberapa property yang akan ditampilkan. ada juga peserta yang melakukan wefie bersama rekan-rekannya, untuk sekadar mencoba enjoy atau untuk update status di social media.

Bila kita menyaksikan secara langsung kreativitas para peserta, mungkin kita tidak akan menyangka bahwa mereka adalah insan contact center. Ya, insan contact center yang selama ini berada dibalik layar, menerima keluhan dari para pelanggan. Tetapi kita akan terpesona melihat penampilan mereka, seperti seniman professional kelas dunia, yang membawakan kekayaan seni budaya Indonesia tercinta. Sungguh hati akan tergetar dan merinding menyaksikan penampilan seni budaya dalam negeri yang dibawakan dengan sangat indah oleh para peserta.

Berdoa terlebih dahulu sebelum tampil , Tim Swarakarya Insan Mandiri
    Berdoa terlebih dahulu sebelum tampil , Tim   Swarakarya Insan Mandiri

Penampilan peserta hari ini juga membuktikan, bahwa Indonesia memiliki banyak ragam budaya daerah, dengan beberapa peserta menampilkan kebudayaan dari daerah-daerah di Indoensia. Di zaman yang serba modern ini, kita perlu membuktikan bahwa kekayaan Indonesia tidak kalah dari bangsa lain, tetapi sangat layak untuk ditampilkan kepada dunia, inilah kebudayaan Indonesia.

Keindahan hari ini terdiri dari tata gerak tarian perserta, dipadukan dengan kostum yang menawan, serta alunan music daerah. Semua hal tersebut menjadi satu kesatuan, menjadi kreativitas seni, seperti mencerminkan Indonesia itu sendiri, ber aneka ragam, warna-warni, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Keaneka ragaman itulah yang menunjukan indahnya Indoensia, indahnya semangat perbedaan. Dengan semangat #EnergiBaik, mari kita lestarikan kebudayaan Bangsa Indonesia. Maju terus Kebudayaan Indonesia, Maju terus Contact Center.