Contact Center Digital Virtual Exhibition Sesi 1

Aruwa Event Management Aplication

Pada Rabu, 18 November 2020 penyelenggaraan kegiatan “Contact Center Digital Virtual Exhibition” dimulai pukul 08:30 WIB. Event contact center virtual yang ditunggu-tunggu ini menampilkan para pembicara dari perusahaan teknologi contact center. Salah satunya adalah perusahaan Aruwa Nusadaya Insatama.

Dalam kesempatan ini, ICCA mengundang Ibu Anita Rizqiana, Direktur Aruwa menjadi pembicara di nomor urut pertama dalam event ini. Aruwa merupakan perusahaan yang menyediakan aplikasi yang mendukung kualitas kerja dan pelayanan. Di tahun 2018, Aruwa menjadi partner PT Telexindo Bizmart dalam penyelenggaraan event ICCA. Aruwa juga membangun aplikasi untuk ICCA. Beberapa aplikasi yang disediakan oleh Aruwa adalah ICCA Membership Management yang mendukung beberapa informasi terkait keanggotaan ICCA. Kemudian Aplikasi Quality Assessment Tools, yang dibangun untuk bisa diterapkan di perusahaan contact center. Aplikasi tersebut mendukung kegiatan Quality Recording, Calibration dan Quality Management Report. Kemudian ada aplikasi Smart Teamwork, aplikasi Online Learning & Certification, aplikasi Scorecard Management yang digunakan oleh Juri ICCA baik pada penjurian Individual maupun Korporat.

E-Locket (Virtual Locket) dan WhatsApp Distributed

Setelah pembicara pertama memberikan pemaparannya dalam kegiatan “Contact Center Digital Virtual Exhibition” selanjutnya ICCA mengundang pembicara kedua yaitu Bapak Welly Kosasih, selaku VP Director dari PT Jasnita Telekomindo.

PT Jasnita Telekomindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis penyediaan sistem telekomunikasi, termasuk penyediaan nomor short code, penyedia solusi Contact Center dan mengelola Contact Center. PT Jasnita Telekomindo berfokus pada layanan Jasa Nilai Tambah Telekomunikasi dan Pembangunan SmartCity. Pada kesempatan ini Bapak Welly berbagi seputar aplikasi omni channel yang telah Jasnita bangun dan cukup solutif dengan adanya kondisi pandemi yaitu e locket (virtual locket) dan whatsapp distributed. Untuk solusi-solusi yang dikembangkan oleh Jasnita, semua layanannya terintegrasi dalam satu aplikasi dan bukan aplikasi yang terpisah.

Roo Chat Virtual Agent Solution Based on Breakthrough AI Model

Untuk Egeroo yang dibawakan langsung oleh pembicara Bapak Fernandes Labert, beliau membawakan topik mengenai “Roo Chat Virtual Agent Solution Baseed on Breakthrough AI Model”. Bapak Fernandes Lambert telah berkecimpung lebih dari 15 tahun di dunia IT Solution bidang mobile and digital FSI (Financial Service Industry) and Payment.

Dalam pemaparannya, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan contact center dengan mengikuti perkembangan teknologi terkini mengenai tren dunia TI melalui virtual agent. Hal tersebut sangat penting karena kepuasan konsumen harus terus dijaga agar mereka selalu mempercayakan pelayanan kepada perusahaan.

AI Powered BOT for Business

Dilanjutkan dengan pembicara keempat dari Lenna dengan pembicara Bapak Allen Bobby Hartanto. Dengan topik “AI Powered BOT for Business” pada kesempatan hari ini beliau berfokus pada pemrosesan bahasa alami yang merupakan salah satu kompetensi Lenna. Alur turunan tersebut ada beberapa kemungkinan AI dapat berkomunikasi dengan manusia.

Lenna dapat mengajari robot hanya dengan bacaan, yaitu dengan mengupload dokumen pdf atau kalimat robot bisa mengekstrak informasi 5W+1H dari bacaan tersebut. Dengan begitu semakin memudahkan pelanggan. Melalui banyaknya perkembangan, AI buatan Lenna saat ini sudah dapat mengekstrak sebuah kalimat yang tidak beraturan menjadi sebuah data yang terstruktur dan dapat diproses lebih lanjut. Dengan menggunakan pengembangan chatbot, Lenna memfasilitasi pelayanan AI seperti berbicara dengan manusia.

Dengan mengimplementasikan chatbot banyak benefit yang di dapatkan oleh banyak perusahaan. Yang paling utama adalah chatbot dapat melakukan engage customer lebih banyak dan baik. Lenna juga mengembangkan satu platform namun di depannya Lenna dapat mendeploy di messanging channel, mobile apps dan lain-lain.

WhatsApp Verified Account & Qontak Customer Relationship Solution

Menjelang siang hari berbagai pembahasan mengenai teknologi contact center semakin menarik, dan kali ini menghadirkan Bapak Jonathan Limantoro, Associate Consultant dari Qontak.com, yang berbagi materi mengenai WhatsApp Verrified Acc & Cust Relation solution.

Dalam pembahasannya Bapak Jonathan memperkenalkan WhatsApp Official Business Edition (WOBE) yang merupakan sebuah sistem WhatsApp Business, Omnichannel Chat, dan teknologi CRM yang lengkap untuk memberikan kemudahan dalam komunikasi dengan pelanggan tanpa hambatan sehingga memberikan dukungan untuk mengembangkan contact center.

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.