Bongkar Tips dan Trik Bareng Tiara Intifada Pemenang Platinum The Best Trainer 2019

Kegiatan Winner Sharing yang diselenggarakan pada 30 Januari 2020 di Graha Seti, memberikan kesempatan kepada Tiara Intifada sebagai pemenang Platinum The Best Trainer 2019 untuk membagikan pengalamannya beserta tips dan trik meraih Platinum dalam kompetisi The Best Contact Center Indonesia. Dan pengalamannya ini dibagikan kepada 20 orang peserta yang hadir pada kegiatan Winner Sharing tersebut dari berbagai perusahaan. Pada sharing yang disampaikan tersebut memberikan pemaparan yang dikupas secara tuntas mengenai lomba Individual dari mulai persiapan tes tertulis hinggi tes presentasi.

“Never Enough Practice” merupakan tips yang dibagikan oleh Tiara dalam ujian tertulis, dikarenakan soal yang diberikan cukup banyak. Menurut Tiara kuncinya adalah cukup berlatih dan belajar berulang kali, serta berlatih dalam menyesuaikan waktu yang diberikan, jangan sampai waktu yang diberikan terbuang dengan sia-sia. Selain itu sebagai peserta yang mengikuti tes tertulis khususnya dalam kategori The Best Trainer, harus betul-betul menguasai rumus excel untuk mempermudah pengisian soal maupun dalam perhitungan. Walaupun dalam tes tertulis ini hanya memiliki bobot nilai 30%, menurut Tiara harus betul-betul di maksimalkan dan jangan disepelekan, karena jika nilai tes tertulis yang didapatkan cukup bagus maka akan lebih percaya diri untuk maju lagi dalam tes presentasi yang memiliki bobot 70%.

Untuk menarik perhatian juri dalam tes presentasi yang dilakukan oleh Tiara adalah “You Never Get a Second Chance to Make a First Impression” dimana begitu masuk kedalam ruangan presentasi Tiara harus berusaha menciptakan suasana yang berbeda agar presentasi yang dibawakan bisa didengarkan dengan baik oleh para dewan juri. Dalam tes presentasi, penampilan juga menjadi hal yang penting karena ada penilaiannya sendiri, paling tidak dalam membawakan sebuah presentasi tersebut dapat berpenampilan dengan rapi. Menurut Tiara dalam membuat slide dan isi presentasi juga harus semenarik mungkin dengan membuat alur dan slide yang tematik.

Beberapa komposisi penilaian dalam tes presentasi juga dijelaskan secara rinci oleh Tiara, hal ini membuat peserta Winner Sharing semakin antusias menyimak sharing yang dibawakan olehnya. Wanita lulusan Trisakti dan kelahiran 15 Februari 1992 ini memulai karirnya di BCA sejak tahun 2012. Menurut Tiara dari profilnya tersebut juga memberikan nilai 2,5% dalam tes presentasi dan 2,5% lainnya adalah Roles dan Responsibility dan kompesisi penilaian lainnya juga dijelaskan secara detil oleh Tiara dalam kegiatan Winner Sharing ini.

Setelah Tiara selesai memberikan sharingnya, Tiara melanjutkan dengan sesi tanya jawab atau diskusi dalam kegiatan Winner Sharing ini. Antusiasme para peserta semakin terkumpul, ketika banyak peserta yang mengangkat tangannya untuk bertanya kepada Tiara. Mengenai materi yang dibawakan Tiara ini, panitia mendapatkan feedback dari peserta. Menurut mereka yang mengikuti kegiatan winner sharing, pembicara yang dihadirkan oleh ICCA sangat bagus dan banyak menemukan Ide dan memotivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi. Salah satu peserta dari OJK juga menuturkan kegiatan Winner Sharing ini memberikan bekal yang sangat bagus untuk mengadapi TBCCI 2020.

“Saya Daniel dari 157 Otoritas Jasa keuangan,  Hari ini saya mengikuti Winner Sharing, ada Mbak Nitta dari Kantor Pajak dan Mbak Tiara dari BCA dan materinya hari ini sangat bagus sekali untuk bekal kita bagaimana menghadapi TBCCI di 2020” Tutur Daniel

Tidak ada kata lain selain gigih dan terus belajar, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Persiapkan diri anda sebaik mungkin untuk menyambut kemenangan, Do Your Best and Go For Platinum!.

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.