Menumbuhkan Tunas Menjadi Tanaman Bernas

Agent itu seperti tunas yang senantiasa tumbuh. Jika tunas terus dirawat, dipupuk, dan disiram akan tumbuh menjadi tanaman yang berkualitas. Seperti halnya agent, agent yang terus dibina, diasah soft skill dan hard skill-nya tentu akan menjadi agent yang dapat terus tumbuh menjadi pemimpin-pemimpin selanjutnya. Namanya Aulia Rahimi, dia adalah wanita yang selalu memikirkan bagaimana caranya […]

Mar 02, 2016 17:29
Menjadi Agent yang Selalu Fit

Bekerja seharian tidak membuat agent yang satu ini menjadi malas-malasan di tempat duduk dan bekerja dengan cara yang begitu-begitu saja, namun sebagai agent dia harus selalu fit, semangat, dan sehat. Presentasi yang dibawakan oleh Hario Rahadi ini memang temanya sport sekali. Namun tidak lupa di awal presentasi dia meminta para dewan juri untuk tersenyum selama […]

Feb 29, 2016 14:26
Workshop Contact Center Analysis

Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Workshop Contact Center Analysis (CCA), 29 Februari 2016. Daftarkan segera, Buy 3 Get 1 Free! Informasi dan pendaftaran info@icca.co.id / yayu@telexindo.com, atau hubungi (021) 83795599.

Feb 24, 2016 16:31
Seperti Anak Panah yang Tepat Sasaran

Semua yang sudah ia lakukan, rencanakan, targetkan, seperti anak panah yang tepat sasaran. Ya, wanita yang satu ini tidak ingin segala sesuatunya meleset dari target yang telah ia bidik. Namanya Maria Wibisono, seorang Desk Control untuk Halo BCA. Maria mengawali presentasinya dengan dua pertanyaan besar, yaitu pernahkah kita menjadi customer yang diminta untuk menunggu antrean […]

Feb 23, 2016 12:08
Work Based on Love

“I love my life. I love my job. And I love my customer.” Demikian kalimat yang diucapkan oleh Markus Rekiyart, seorang agent English dari PT Telkom Indonesia. Memang benar adanya jika bekerja dengan cinta, maka kepuasan pelanggan akan berada dalam genggaman tangan. Diawali dengan menyanyikan sebuah lagu dan menyodorkan bunga kepada salah satu dewan juri, […]

Feb 19, 2016 10:30
Presentasinya Interesting, Prestasinya Amazing

Dengan kain ulos melilit di pinggang dan slide awal presentasinya yang bergambar Sisingamangaraja XII, presentasi Simon terlihat menarik. Bukan hanya penampilan dan slide presentasinya saja yang menarik. Cara membawakan dan isi presentasinya pun sangat menarik. Nama lengkapnya Simon Petrus Hutasoit, dia merupakan team leader inbound untuk BNI Life Insurance. Dia mengungkapkan alasannya mengapa terjun ke […]

Feb 17, 2016 13:09
Menciptakan Ikatan Emosional dengan Customer dengan Pendekatan Kultural

Lahir dan besar di Bali membuat Wahyuni, seorang customer service untuk Astra Honda Motor memiliki ikatan emosional yang kuat dengan tanah kelahirannya. Cara ini dia terapkan dalam pekerjaannya. Hasilnya? Fantastis! Wahyuni mengawali presentasinya dengan slide-slide bergambar segala hal yang berbau Bali. Menurutnya, orang-orang yang ketagihan untuk datang terus ke Bali karena mereka memiliki ikatan emosional […]

Feb 16, 2016 17:02
Expected Waiting Time

Berapa lama seseorang mau menunggu untuk mendapatkan pelayanan agent contact center? Tergantung pada beberapa faktor, diantaranya ketersediaan waktu untuk menunggu atau pentingnya permasalahan yang harus diselesaikan. Ada yang sabar menunggu sampai mendapatkan pelayanan, ada pula yang tidak sabar dan memilih menutup sambungan telepon. Ada yang mau menunggu sampai 5 atau 6 menit, namun ada juga […]

Feb 16, 2016 13:45
Computer Telephony Integration

Ketika kita menggunakan handphone, maka kita seringkali mendapat miss-call di notifikasi layar handphone kita. Di sana terlihat nomor telepon yang menghubungi kita bahkan bisa disertai dengan foto atau detail profil dari penelepon tersebut. Tersedianya data contact pada handphone, apalagi yang smart phone, memberikan banyak informasi mengenai profil seseorang. Profil tersebut bisa karena kita catat, namun […]

Feb 15, 2016 14:04