Bukan Sembarang Ramalan

Tugasnya hampir sama dengan tugas seorang peramal. Tapi bukan ramalan seperti yang dilakukan oleh peramal pada umumnya, wanita ini meramal dengan menggunakan roster yang tepat agar tahu jumlah beban kerja agent dan jumlah call yang harus di-handle. Wanita ini bernama lengkap Marta Dewi Rahmanita, seorang workforce management untuk Telkom Indonesia. Walaupun dengan background pendidikan magister biologi, […]

Apr 13, 2016 15:53
Dream that Became a Challenge

Bahkan baginya, mimpi dirinya sendiri pun menjadi sebuah tantangan yang harus dia hadapi dan dia penuhi. Bagaimana pria ini menghadapi tantangannya? Bagaimana ide-idenya? Berikut kisah selengkapnya tentang Royke Hendra Antou, seorang English agent dari Halo BCA. Pria yang akrab disapa Roy ini mengemukakan alasannya mengapa dia bergelut di bidang contact center. Roy sangat menyukai berkomunikasi dan […]

Apr 12, 2016 11:15
Sayap untuk Terbang Tinggi

Berawal dari mimpi manusia untuk dapat terbang, maka diciptakanlah pesawat terbang. Tidak ada yang tidak mungkin jika manusia memiliki mimpi dan berusaha untuk mewujudkannya. Begitu pula yang dialami oleh agent telesales dari BNI Life Insurance ini, saat ini dia memiliki mimpi untuk menjadi winner dari ajang The Best Contact Center Indonesia 2015. Donny Parianto, atau lebih […]

Apr 08, 2016 10:00
Pantang Menyerah Menggapai Mimpi

Mengawali presentasi dengan menyanyikan sebait lagu Laskar Pelangi membuatnya bersemangat dan teringat untuk terus menggapai mimpinya. Terbukti sejak tahun 2009 awal karirnya di dunia contact center, sekarang dia telah mencapai posisi sebagai seorang Supervisor di Administrasi Medika. Tahun 2009 Dian Maesaroh, atau yang lebih akrab disapa Dian ini mengawali karirnya sebagai staff general call center, kemudian […]

Apr 07, 2016 08:43
Teknologi yang Memudahkan

Menjadi seseorang yang bekerja di bagian IT Support memang memiliki banyak tantangan. Apalagi jika sebelumnya tidak memiliki background tentang dunia IT sama sekali. Namun hal itu tidak berlaku bagi pria ini, karena dengan ide-ide dan kemampuannya yang cepat belajar, dia menjadi salah satu IT Support terbaik Astra Honda Motor (AHM). Pria bernama lengkap Randu Putra Arifiant […]

Apr 05, 2016 17:00
Tak Ada Gading yang Tak Retak

Seperti peribahasa, tak ada gading yang tak retak, yang artinya tak ada manusia yang sempurna. Meskipun tak sempurna, gadis ini akan mempersembahkan presentasi yang sempurna, berisi ide dan kreativitas untuk menghadapi tantangannya sebagai seorang Back Office. Peribahasa yang telah disebutkan sebelumnya, memang menggambarkan dirinya. Bagaimana tidak, namanya sendiri adalah Gading Citrasari. Namun gadis ini lebih akrab […]

Apr 04, 2016 16:50
Mengalir Seperti Air yang Deras

Filosofi mengalir seperti air terkadang disalah-artikan dengan tidak memiliki rencana dan tujuan. Tapi akan berbeda ceritanya jika air yang mengalir itu adalah aliran air yang deras. Aliran air yang deras akan memberikan banyak manfaat, seperti aliran air terjun yang indah, penggerak turbin, dan lainnya. Filosofi air yang deras ini berupa usaha dan tujuan dari seorang Muhammad […]

Mar 31, 2016 11:27
Delightful Service

Memberikan pelayanan kepada orang lain, khususnya pelanggan atau nasabah, sudah semestinya dilakukan dengan senang. Terlebih, jika yang menerima pelayanan juga turut merasakan senang. Jika kedua belah pihak mencapai perasaan happy tersebut, maka dapat tercipta sebuah engagement antara pihak pemberi layanan dan pihak penerima layanan. Demikian alasan wanita yang memiliki posisi sebagai Manager Customer Service ini. […]

Mar 28, 2016 17:16
Kebenaran Hanya Ada Satu

Quotes dari seorang tokoh animasi Jepang, yaitu Conan Edogawa, “Shinjitsu wa itsumo hitotsu” atau “Kebenaran hanya ada satu” menjadi inspirasi pria ini. Baginya, sebagai seorang Quality Assurance, kebenaran adalah pedomannya untuk bekerja dalam menilai kinerja agent. Dia adalah seorang Quality Assurance untuk Bank Tabungan Negara (BTN), namanya Arif Winanto. Pria yang akrab disapa Arif ini […]

Mar 24, 2016 11:05