Lomba Korporat

Setelah liburan panjang lebaran, praktisi contact center disibukkan dengan lomba The Best Contact Center Indonesia 2016. Hari ini, Senin 25 Juli 2016, dimulai dilaksanakan lomba presentasi kategori korporat. Ada 6 kategori yang dilombakan yaitu contact center operations, business contribution, technology innovation, social media, workforce management dan employee engagement. Hari pertama diikuti oleh 6 perusahaan yaitu […]

Jul 25, 2016 17:36
Perjalanan Liburan

Bersyukur bisa memaknai suatu perjalanan bahwa mencapai tujuan dengan selamat itu sangat penting, namun tidak boleh melupakan untuk menikmati pemandangan dan suasana selama perjalanan. Betapa indahnya hijau sawah dan pepohonan, birunya laut dan langit yang cerah, sejuknya embun pagi, enaknya makanan khas daerah dan senyum tulus warganya. Begitulah proses dalam bisnis dan dalam bekerja, bagaimanapun […]

Jul 20, 2016 07:24
Creative Idea and Presentation Skill

Bagi peserta kategori individu yang lolos tahap selanjutnya untuk mengikuti ajang lomba The Best Contact Center Indonesia 2016 harus melalui tahap presentasi untuk mempresentasikan tantangan pekerjaan, ide dan kreativitas, dan lainnya sebagai dasar penilaian dewan juri. Membuat tampilan presentasi dan menyampaikan hasil presentasi sebenarnya terlihat sederhana, namun juga bisa sangat merepotkan karena selain konten yang sesuai […]

Jun 09, 2016 14:54
Ciri-Ciri Pemimpin Terbaik

Saya sering ditanya apa yang saya cari dalam kepemimpinan. Pertanyaan tersebut biasanya seperti, “Anda telah pergi ke banyak organisasi yang berbeda dan melihat banyak gaya yang berbeda, bagaimana pendapat Anda tentang apa yang membuat seorang pemimpin efektif?” Ini adalah pertanyaan besar dan beberapa hal datang ke pikiran. Salah satunya adalah, keaslian. Jadilah diri sendiri. Kita semua […]

Jun 08, 2016 15:06
Hadapi Tantangan dengan MIMPI

Meskipun dengan tim kecil yang hanya berisi enam orang, Utari dan teman-teman sebagai agent social media atau travel assistant social media Garuda Indonesia mampu menjalankan pekerjaan dengan baik. Utari Ramadhini, atau yang lebih akrab disapa Utari atau Uthe merupakan seorang agent social media Garuda Indonesia yang memiliki ide menarik untuk menghadapi tantangan pekerjaannya. Wanita yang […]

Jun 07, 2016 14:47
Jangan Tanya Apa yang Ada Bagi Perusahaan, Tanyakan Apa yang Ada Bagi Karyawan

Berdasarkan pengalaman kami, inilah yang kita pelajari tentang menciptakan software yang membuat karyawan lebih bahagia, lebih terlibat, dan lebih produktif. Ini bukan hanya tentang keseimbangan kehidupan kerja, namun juga tentang pekerjaan yang hidup Karyawan saat ini tidak hanya peduli dengan berapa banyak mereka harus bekerja, tetapi juga dengan bagaimana yang akan mereka rasakan selama bekerja. Karyawan […]

Jun 06, 2016 13:55
Media Sosial Praktik Terbaik untuk Dukungan Pelanggan

Apakah perusahaan Anda menerima memo yang lebih banyak pelanggan beralih ke media sosial untuk mengatasi masalah layanan pelanggan mereka? Jika Anda masih memperlakukan kehadiran media sosial Anda sebagai renungan, sekarang adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan kembali apa yang mungkin media sosial lakukan untuk merek Anda. Media sosial telah berkembang menjadi lebih dari alat pemasaran. Dalam […]

May 27, 2016 11:19
Idol Factor dalam Diri Seorang Agent Premium

Menjadi agent prioritas atau agent premium memberikan tantangan tersendiri bagi seorang David Pandapotan Pasaribu. Namun tantangan tersebut dapat dihadapi agent premium Bank Central Asia ini dengan ide dan kreatifitasnya. Pria yang akrab disapa David ini menceritakan mengapa dirinya terjun ke dunia contact center. Ada tiga alasan utama yang mendasari David terjun ke dunia contact center, pertama […]

May 26, 2016 12:04
Perspektif Pelanggan: Selusin Cara untuk Mendapatkan Layanan yang Lebih Baik

Tempatkan diri Anda di posisi pelanggan, dan bentuk layanan yang sesuai. Apa yang konsumen bisa lakukan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik ketika berinteraksi dengan organisasi. Berikut ini adalah tipsnya. Dipersiapkan. Tahu apa yang Anda inginkan dan siap memiliki informasi yang relevan (informasi rekening, laporan, kartu kredit, dan lain-lain). Menuliskan isu penting yang ingin Anda selesaikan, […]

May 20, 2016 11:22