Berpikir Out of The Box

Seorang lelaki, mungkin usianya sudah diatas 30 tahun. Kepalanya berulang kali mengangguk, menggeleng, bahkan tangannya ikut-ikutan garuk kepala. Dia berada di dalam ruangan berpendingin udara, berukuran sekitar 10 x 10 meter. Tampaknya, dia seperti sedang dikuliahi oleh seseorang perempuan setengah baya, yang mengenakan pakaian serba terang. Lelaki itu tampak tak hirau dengan hal-hal yang terjadi […]

Aug 01, 2016 16:55
Gokilnya TBCCI 2016

Riuh terdengar di lantai 7 gedung Kalbis Institute, para peserta The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 mulai memenuhi pelataran lantai 7, dan beberapa peserta mulai masuk ke “ruang sidang” memulai presentasi individu. Tahun 2016, merupakan tahun ke 10 diselenggarakannya lomba ini. Antusiasme para peserta terlihat dengan terdaftarnya 394 peserta dari berbagai perusahaan besar yang […]

Aug 01, 2016 16:26
The Best Contact Center 2016, Bukan Sekadar Ajang Bakat

  Jakarta, 1 Agustus 2016. Suasana riuh di ruangan lantai 7 Gedung Kalbis Institute Pulomas Jakarta Timur. Peserta mulai meneriakkan yel-yel masing-masing perusahaan. Mencoba saling menyemangati satu sama lain. Satu per satu masuk ke ruang presentasi. Dunia contact center seperti yang kebanyakan orang ketahui, identik dengan komplain atau keluhan pelanggan. Kejenuhan dan kebosanan  menjadi salah satu image sebuah contact center. […]

Aug 01, 2016 16:05
I Love Monday @ICCA Moment

Assalamualaikum, Selamat Pagi Jakarta, Alhamdulillah ini hari petama kami di Kalbis Institute untuk melaporkan secara langsung perhelatan besar tahun ini ICCA 2016. Lomba ICCA atau Indonesia Contact Center Awards adalah suatu wadah untuk memberikan kesempatan para pejuang contact center agar bisa menampilkan prestasi yang di miliki serta memberikan aspirasi kepada semua pihak dan menjadi salah […]

Aug 01, 2016 15:58
Kulminasi Para Pejuang TBCCI

Keceriaan terlihat di lantai 7 Gedung Kalbis Institutte Jakarta Timur yang ramai dengan para pejuang contact center dari berbagai perusahaan peserta dari ajang kompetisi bergengsi, The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016. Pagi ini, 1 Agustus 2016 adalah hari pertama kompetisi Kategori Agent Reguler TBCCI 2016. Seperti yang kita ketahui bahwa TBCCI adalah ajang bergengsi […]

Aug 01, 2016 15:10
“Die Hard” dan “Fast and Furious” di TBCCI 2016

Hari Pertama Hari ini, 1 Agustus 2016 adalah hari yang dinanti-nanti oleh para praktisi Contact Center dari seluruh perusahaan di Indonesia yaitu lomba The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016, berlokasi di Gedung Kalbis Institute yang memiliki 2 menara dan 8 lantai untuk masing-masing menara. Acara lomba The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 sendiri diadakan […]

Aug 01, 2016 14:28
Semangat Hari Keempat

Hari keempat lomba korporat, terasa bahwa panitia dan dewan juri mulai akrab dan mengenal kebiasan. Hari ini panitia mengenakan usana dengan kombinasi orange, putih dan hitam. Tentu saja membuat salah satu dewan juri tertarik dengan kombinasi warna ini. Empat perusahaan yang berlomba hari ini yaitu coca cola, BCA, AHM dan KLIP Pajak. Masing-masing perusahaan tampil […]

Jul 29, 2016 07:28
Makanan Hotel

Selama 4 hari lomba, panitia dan dewan juri yang menginap di hotel intercontinental mid plaza mendapatkan tempat makan yang sama. Dari sarapan, makan siang sampai makan malam di tempat yang sama. Tentunya ini membuat kebosanan tersendiri atas menu yang sama setiap hari. Restoran Rasa, begitu namanya, menyajikan berbagai macam menu. Mulai dari masakan Indonesia seperti […]

Jul 28, 2016 09:09
Pendatang Baru

Lomba hari ketiga dimulai dengan beberapa pendatang baru, diantaranya shop & drive, CIMB auto finance, swakarya insan mandiri, astra aviva life dan pustekom. Dua perusahaan yang sedang berlomba saat liputan ini diturunkan yaitu Shop & Drive di ruangan 3 dan Swakarya di ruangan 1. Shop & Drive tampil di kategori Business Contribution, yang menampilkan solusi […]

Jul 27, 2016 09:32