Manfaat Sosial Media Bagi Perusahaan

Media sosial berguna untuk menciptakan publisitas dalam membantu wartawan dalam mencari perusahaan ketika mereka menemukan cerita menarik tentang  perusahaan di dunia online. Para fans dari suatu perusahaan juga akan menawarkan layanan manajemen krisis gratis sebelum perusahaan membuat pernyataan resmi dengan menayangkan komentar positif di situs media sosial tentang perusahaan pada saat terjadi krisis media. Jaringan […]

Aug 20, 2019 20:16
Artificial Intelligence di Contact Center, Kawan atau Lawan?

“The thing that’s going to make artificial intelligences powerful is its ability to learn, and the way AI learns is to look at human culture. AI is neither good nor evil.” Dan Brown dan Oren Etzioni. Bergerak ke masa lampau, sejarah mencatat sebuah pencapaian besar manusia di bidang teknologi pada tahun 1997. International Business Machines Corporation (IBM) mengembangkan […]

Aug 20, 2019 19:53
THE BEST TEAMWORK COMPETITION 2019

Dalam suasana peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, ICCA menyelenggarakan Lomba Teamwork The Best Contact Center Indonesia 2019. Semangat kemerdekaan yang membara mengiringi suasana perlombaan yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2019 di Aula Merauke Direktorat Jenderal  Bea dan Cukai – Kementerian Keuangan RI yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur. Lomba Teamwork kali ini khusus […]

Aug 20, 2019 16:44
PELATIHAN PEMBEKALAN KATEGORI INDIVIDUAL

Tahun ini ICCA kembali menyelenggarakan Lomba The Best Contact Center Indonesia 2019, dimana tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke 13. Salah satu kategori lomba TBCCI adalah kategori Individual yang dilaksanakan dalam 2 tahap. Seleksi tahap 1 adalah Ujian Online dan seleksi tahap 2 adalah Lomba Presentasi. Tahun ini, ICCA memberikan pelatihan bagi seluruh peserta lomba […]

Aug 12, 2019 14:49
Presentasi, oh Presentasi

Presentasi, oh Presentasi Melaksanakan lomba presentasi individual merupakan agenda tahunan ICCA sejak tahun 2007. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dan diikuti oleh berbagai perusahaan, badan publik dan lembaga publik. Acara ini dikemas dalam The Best Contact Center Indonesia dan lomba presentasi individual merupakan salah satu dari 2 tahapan lomba individual. Sebelumnya peserta harus mengikuti ujian […]

Aug 02, 2019 06:46
CONTACT CENTER ASSOCIATION ASIA PACIFIC

Setelah melalui proses diskusi yang cukup panjang dengan beberapa asosiasi, khususnya Indonesia, Singapore, Thailand dan China, maka disimpulkan adanya kebutuhan untuk membentuk asosiasi yang menggabungkan asosiasi di Asia Pasifik. Berbagai pertimbangan yang mendasari kesepakatan tersebut adalah perkembangan industri contact center, kebutuhan untuk berbagi best practice dan expertise, dan kebutuhan untuk memberikan penghargaan bagi contact center […]

May 15, 2019 11:46
Menguji Kerjasama Peserta Teamwork

Membangun teamwork dalam setiap organisasi diperlukan untuk mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan. Begitu juga di operasional contact center, diperlukan upaya untuk membangun kerjasama karyawan, sehingga pelayanan contact center dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan pelayanan. Untuk itulah The Best Contact Center Indonesia menyiapkan lomba dalam kategori Teamwork. Dengan kemasan yang […]

Feb 27, 2019 15:59
Presentasi Lomba Individu

Setiap peserta yang sudah dinyatakan lolos pada seleksi pertama berupa ujian tertulis, maka akan menjadi peserta tahap kedua. Dalam tahap kedua ini, peserta diharapkan dapat melakukan presentasi dengan baik dihadapan dewan juri. Tentunya dengan terlebih dahulu menyiapkan materi presentasi yang sesuai dengan template yang diberikan panitia. Namun tidak semua peserta ujian tertulis akan lolos ke […]

Feb 27, 2019 14:12
Kategori Peserta Individu

The Best Contact Center Indonesia telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan lomba individu menjadi lomba yang selalu banyak peminatnya. Tahun 2019 ini, lomba kategori individu tidak banyak mengalami perubahan kategori atau hampir sama dengan lomba tahun 2018. Begitu juga metode lomba tidak mengalami perubahan yang berarti, kecuali pada uji tertulis yang direncanakan menggunakan komputer atau […]

Feb 27, 2019 14:02