Berjalan Kondusif, Ujian Online Kategori Individual The Best CCI 2022 Sukses!

Senin, 18 Juli 2022 – Tahapan pertama lomba kategori Individual The Best Contact Center Indonesia 2022, yakni tahap ujian online sudah selesai diselenggarakan. Total peserta yang mengikuti ujian online kali ini adalah sebanyak 484 peserta.

Pelaksanaan ujian dilakukan serentak dalam satu hari dan dibagi ke dalam dua sesi. Ujian online untuk sesi pertama dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Sesi ini merupakan sesi ujian khusus untuk kategori All Team Leader, Quality, Trainer, Supervisor, Manager, Desk Control, dan IT yang diikuti oleh 210 peserta. Panitia membagi seluruh peserta dalam lima breakout Zoom. Pada sesi ini, seluruh peserta juga mengerjakan soal ujian sesuai dengan kategori yang diikuti dengan durasi selama 120 menit.

Selama ujian berlangsung, setiap peserta harus memperhatikan seluruh ketentuan lomba yang berlaku, seperti bergabung ke dalam ruang Zoom, serta harus selalu mengaktifkan kamera. Adapun beberapa ketentuan ujian lainnya, yakni peserta harus mengubah nama Zoom sesuai format yang sudah ditentukan, tidak diperkenankan menggunakan virtual background, dan tidak diperkenankan untuk melakukan share screen atau screen capture soal ujian. Selain itu, peserta juga harus tetap berada di ruangan Zoom meskipun sudah menyelesaikan ujian sebelum waktu pada sesi tersebut selesai.

Selanjutnya, beralih ke sesi berikutnya, yaitu ujian online untuk kategori All Agent, Back Office, Customer Service, Digital, Invound, Outbound, dan Disabilitas. Sesi ini berlangsung mulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB dan diikuti oleh 274 peserta.  

Terdapat perbedaan dari sesi sebelumnya, untuk level Agent metode pengerjaan soal ujiannya, yakni menggunakan metode sequence. Metode ini mengharuskan peserta untuk mengerjakan soal secara berurutan mulai dari nomor 1 hingga 50 disertai dengan timer di setiap soalnya. Peserta juga tidak dapat kembali ke soal sebelumnya sehingga tidak bisa mengerjakan soal secara acak.

Setiap sesi ujian berakhir, panitia mengumumkan nilai ujian yang diperoleh oleh setiap peserta melalui tautan Google Sheet Peserta The Best CCI 2022. Nilai atau hasil yang diperoleh oleh masing-masing peserta pun cukup beragam. Terdapat 220 peserta yang memiliki nilai lebih dari 70, dengan perolehan nilai tertinggi berada di skor 94.

Selanjutnya, setiap peserta harus mempersiapkan diri untuk masuk ke tahapan lomba kedua, yakni video presentasi dan sesi wawancara. Pengumpulan video presentasi akan dimulai pada tanggal 1 – 5 Agustus 2022. Kemudian untuk sesi wawancara akan dilaksanakan pada bulan September 2022 mendatang. Selamat kepada seluruh peserta yang sudah berhasil melewati tahap pertama perlombaan. Berikan penampilan terbaik Anda di tahap selanjutnya dan semangat meraih Platinum! #GoForPlatinum. (EU)

%d bloggers like this: