Berbagi Tips & Trick Mengikuti TBCCI bersama Fara Rauda

Fara Rauda yang sedang menyampaikan sharingnya

Pada kesempatan yang sama, kegiatan Winner Sharing yang diadakan tanggal 9 Januari 2020 di Graha Seti, memberikan kesempatan kepada Fara Rauda sebagai pemenang Gold The Best Agent Badan Publik untuk menyampaikan sharing di sesi ke dua. Wanita kelahiran Bogor, 2 November 1992 yang merupakan seorang lulusan S1 Bimbingan dan Konseling di Universitas Indraprasta PGRI kini bekerja sebagai Agent Inbound Contact Pertamina 1500000.

Mengawali karirnya sebagai seorang yang bertugas melayani dengan sepenuh hati di PT Pertamina (Persero) sebagai Agent Inbound Contact Pertamina 1500000, mengantarkan Fara untuk mengikuti kompetisi The Best Contact Center Indonesia. Tahun 2019 merupakan tahun ke 2 Fara dalam mengikuti kompetisi TBCCI, setelah sebelumnya ia harus gagal pada kompetisi TBCCI 2018. Walaupun kemenangan belum berpihak kepada Fara di tahun 2018, Fara mampu menunjukan keberhasilannya dengan meraih penghargaan dalam kompetisi TBCCI 2019.

Fara memberikan pemaparan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan Winner Sharing ini, yaitu mengenai presentasi yang telah dibawakannya pada saat mengikuti kompetisi TBCCI 2019. Fara berbagi ilmu mengenai materi presentasi yang dibawakannya pada saat presentasi yaitu tentang takaran bahan bakar yang merupakan permasalahan yang paling sering diadukan di layanan Contact Pertamina 1500000. Mengambil sebuah tema mengenai pelayanan SPBU atau takaran bahan bakar, mengharuskan Fara melakukan kunjungan langsung ke SPBU untuk mengetahui detail permasalahan yang terjadi di SPBU. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan penjelasan secara detail pada saat presentasi dilakukan di hadapan para Dewan Juri.

Pada kesempatan kali ini Fara juga memberikan tips dan trik dalam mengikuti lomba TBCCI seperti manajemen dalam penyelesaian soal-soal lomba tes tertulis. Bagaimana pengelolaan waktunya, hingga point-point yang harus diterangkan pada saat menjawab fishbowl dari para juri. 

Fara juga menceritakan tantangan tersulit dirinya dalam mengikuti kompetisi TBCCI ini, yaitu ketika ia harus membagi waktu belajar untuk mengikuti TBCCI dan waktu untuk fokus terhadap pekerjaan utamanya. Apalagi pekerjaan utamanya yang mengikuti waktu shifting sehingga tidak ada waktu yang diberikan khusus untuk pembahasan terkait lomba. 

Sesi ke dua Winner Sharing yang disampaikan Fara Rauda ini menutup perjumpaan kegiatan Winner Sharing yang diadakan perdana di tahun 2020 oleh ICCA. Semoga  dengan kegiatan yang diadakan ini dapat membantu peserta untuk lebih bersemangat lagi dalam mempersiapkan lomba TBCCI di tahun ini. (TN)

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.